Bupati Batanghari: Kita Punya Komitmen untuk Memajukan Kualitas Pendidikan

syahirsah
Bupati Batanghari Ir H Syahirsyah Sy menghadiri acara Grand Launching Institut Agama Islam. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Bupati Batanghari Ir H Syahirsyah Sy menghadiri acara Grand Launching Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari dan Launching KTM Berlogo YNS serta penciptaan 100 investor baru sekaligus seminar nasional dalam rangka kuliah umum yang mana acara tersebut diadakan di Gedung Pemuda Muara Bulian.

Selain Bupati Batanghari, tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Batanghari Yuninta Asmara, Guru Besar Universitas Airlangga dan Anggota BPK Republik Indonesia Prof Dr H Harry Azhar Aziz, M.A, Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia, Sekretaris Kopertis WII. XII Jambi, Rektor IAI Nusantara Batanghari, Ketua YPI Batanghari, Ratusan Mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

“Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) awal bermula dari sejarah berdirinya yayasan majelis pembangunan pendidikan islam yang berkedudukan di Muara Bulian. Awal berdirinya pada Tanggal 25 Oktober 1986 atas kesepakatan para pendiri yayasan majelis pembangunan pendidikan islam berubah menjadi yayasan pendidikan islam,” ungkap Syahirsah, Selasa (8/10/2019).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Syahirsah, untuk menjajaki berdirinya Perguruan Tinggi Islam di Muara Bulian, Bupati Batanghari menerbitkan surat edaran dengan nomor : 45/4/1316/1986 tanggal 19 Juni 1986 tentang pembentukan tim khusus pada akhirnya maka berdiri Sekolah Tinggi Islam Tarbiyah (STIT) Muara Bulian yang berada di bawah Kopertis VI.

“Dengan keinginan dari pihak Yayasan untuk menambah prodi baru dibawah fakultas syariah pada akhirnya diberikan izin oleh Dirjen Dikti dan resmi menerima mahasiswa baru pada Tahun Akademik 2010/2011 pada saat itu juga nama STIT Muara Bulian berubah menjadi STAI Muara Bulian akhirnya berkat perjuangan kita semua dari civitas akademika Pemerintah daerah maupun masyarakat,” harapnya.

Dilanjutkan Syahirsah, tepat pada tanggal 5 September 2019 untuk pertama kalinya di Kabupaten Batanghari dilaksanakan pelantikan pertama Rektor IAI Nusantara Batanghari, sehingg Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) berubah status menjadi Institut Agama Islam Nusantara (IAI Nusantara).

“Pemerintah Kabupaten Batanghari mempunyai Komitmen untuk memajukan kualitas pendidikan dengan bagusnya pendidikan akan berdampak pada kemajuan daerah, oleh karena maju atau tidaknya suatu daerah sangan di pengaruhi oleh faktor pendidikan,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait