Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemerintah Pusat Gelontorkan Dana Ratusan Juta

Ya'akin
Kabid Guru Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari, Ya'akin. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Guna meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) guru saat berhadapan dengan peserta didiknya, Pemerintah Pusat akhirnya gelontorkan dana sebesar Rp 630 juta ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari.

BACA: Daftar ke PKS, Haris Kandidat Kuat Pilgub Jambi

Kepala Bidang (Kabid) Guru Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari, Ya’akin mengatakan, dana tersebut nantinya akan di peruntukan bagi 420 guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) .

Bacaan Lainnya

“Hal ini dilakukan untuk menjalani pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB), karena di nilai perlu dilakukan peningkatan mutu terhadap SDM guru di Kabupaten Batanghari. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akhirnya mengambil kebijakan dengan mengalokasikan dana melalui APBN untuk Menindak lanjuti persoalan tersebut,” kata Ya’akin, Senin, (7/10/2019).

Dijelaskan Ya’akin, anggaran senilai ratusan juta rupiah tersebut, nantinya akan di peruntukan bagi guru yang di rekomendasi untuk mengikuti Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) saat berhadapan dengan para peserta didik mereka.

BACA JUGA: Komnas HAM Usut Tewasnya Pendemo DPR, Mabes Berkukuh Maulana Kena Asma

“Menurut saya, ada sekitar 420 orang tenaga pendidik atau guru, tingkat SD maupun SMP yang tersebar di delapan Kecamatan, akan menjalani pengembangan atau peningkatan SDM tersebut. Ratusan guru ini akan terbagi dalam 21 rombongan belajar, yakni dengan sasaran utama bidang studi bahasa, matematika, Kesenian dan pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK),” pungkasnya. (riz)

Pos terkait