Ikut Seleksi KPK, Mantan Kapolda Jambi Mohon Dukungan Masyarakat

Anang Iskandar (kanan) bersama owner Jambiseru.com.
Anang Iskandar (kanan) bersama owner Jambiseru.com.

JAMBISERU.COM, Jambi – Komjen Pol (P) Anang Iskandar, mantan Kapolda Jambi tahun 2011-2012, memastikan ikut seleksi anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI tahun ini. Karena itu, ia memohon dukungan dan doa masyarakat Jambi.

“Doakan saja. Mengabdi untuk negara bisa lewat jalur apa saja. Salah satunya KPK,” ungkap Anang Iskandar, saat ditemui di Pondok Kelapa, Jelutung, Kota Jambi, Minggu (07/07/2019).

Ia mengaku bahwa proses seleksi dimulai pada bulan ini, Juli 2019. “Ya, kita ikuti semua proses seleksi,” tambah mantan Kabareskrim Mabes Polri tahun 2015 ini.

Untuk diketahui, selain pernah menjabat sebagai Kapolda Jambi dan Kabareskrim, Anang Iskandar juga pernah menjabat sebagai Kepala BNN dan Kadivhumas Mabes Polri.

Penulis bersama Anang Iskandar (kanan).
Penulis bersama Anang Iskandar (kanan).

Selama menjabat sebagai Kapolda Jambi, Anang dikenal tegas dan punya program yang khas. Salah satunya, analisa dan evaluasi (anev).

Setiap akhir pekan, ia mengadakan rapat evaluasi bersama jajaran Polda Jambi. Penghargaan dan hukuman dilakukan pada hari itu.

Malah, setiap aksi anggota polisi, diwajibkan untuk dipublikasikan di media. Tujuannya supaya masyarakat tahu tentang kinerja polisi.

BACA JUGA: HBA Dukung Anang Iskandar Ikut Seleksi KPK

Di dalam bukunya yang berjudul “Polisi Ditantang Keringatan” (2012), yang dietori oleh Arif I, Alpadli Monas dan Azhari ini, ia rekam semua jejak komando semasa menjabat sebagai Kapolda Jambi. (uda)

Loading Facebook Comments ...