Safrial Sambut Rombongan Field Trip Hari Kopi Internasional

kopi
Safrial sambut rombongan field trip hari kopi internasional. Foto: Dok/Humas

JAMBISERU.COM, Kualatungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial M.S menyambut Kunjungan rombongan peserta field trip hari kopi internasional yang datang ke kediamannya. Rombongan tiba di Aula Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA: AKD DPRD Batanghari Telah Terbentuk, Berikut Nama-namanya

Kegiatan field trip adalah rangakaian kegiatan peringantan hari kopi internasional Yang berlangsung pada Tanggal 1 sampai 4 oktober 2019 di Jambi. Para peserta Field Trip berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Safrial menyampaikan ekspose tentang kopi liberika dan peluang investasi yang ada di Tanjab Barat. Ia mengatakan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan daerah penghasil kopi, salah satu nya kopi liberika. Kopi ini merupakan kopi yang selalu menjadi pemikat wisatawan untuk hadir dan mencoba kopi liberika di Tanjab Barat.

“Perkebunan Kopi liberika memiliki luas kurang lebih 2.676 hektar yang tersebar di enam kecamatan yang ada di kabupaten tanjung jabung barat yang memiliki tanah gambut,” ujarnya Kamis (3/10/2019).

Lebih lanjut safrial menyampaikan, pemasaran kopi liberika sendiri di jual melalui cafe dan promosi festival yang berbentuk biji kopi liberika.

“Pemkab Tanjab Barat sudah melakukan promosi di beberapa tempat untuk memperluas kopi liberika khas kabupaten Tanjung jabung barat ini,” katanya.

Setelah mendegar ekspose Yang disampaikan Bupati, peserta diajak mengunjungi lokasi ekowisata Sukerjo dan melihat langsung kebun kopi. Selain itu, rombongan juga diajak melihat proses pembibitan serta pengolahan kopi. Para peserta fild trip juga berkesempatan melihat aneka macam produk di gerai UMKM.

Sementara itu, Ibnu, salah seorang peserta asal aceh mengaku kagum melihat pengembangan kopi liberika di Tanjab Barat.

BACA JUGA: Bupati Batanghari : Komisioner Provinsi Kalau Tak Bisa Bicara Upahkan ke Orang

“Luar biasa sekali pengembangan kopi liberika disini, nanti kalau sudah sampai di Aceh saya siap akan dampingi teman-teman untuk melihat kondisi pengolahan kopi di aceh,” katanya. (tra)

Pos terkait