Rusak Parah, Renovasi Rumdis Wabup Muaro Jambi Tahun Depan Hanya Rp 1 M

Rusak Parah, Renovasi Rumdis Wabup Muaro Jambi Tahun Depan Hanya Rp 1 M

JAMBISERU.COM, Sengeti – Perbaikan rumah dinas Wakil Bupati Muaro Jambi akhirnya disetujui. Rumah dinas Wabub Bambang Bayu Suseno itu akan diperbaiki tahun depan dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar.

Rumah dinas Wabub Muaro Jambi yang berlokasi di Kawasan Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Sengeti, sampai hari ini belum ditempati Wabub Bambang Bayu Suseno.

Wabub sungkan menempati rumah dinasnya itu karena sejak dirinya terpilih mendampingi Bupati Masnah, rumah dinas itu tidak kunjung direnovasi. Padahal, kondisi rumah tersebut jauh dari kesan layak untuk ditempati.

Kabid Cipta Karya PUPR Muaro Jambi, Anjar mengatakan, kegiatan perbaikan rumah dinas tersebut telah ditetapkan dan disahkan di APBD Muaro Jambi tahun anggaran 2020.

“Iya, rumah dinas pak Wabub akan direnovasi tahun depan. Sudah disahkan di APBD 2020,  besaran anggaran renovasi yang disetujui Rp 1 miliar,” kata Anjar kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

Anjar menyebutkan, anggaran sebesar Rp 1 milliar itu hanya untuk membiayai renovasi rumah dinas. Bahkan, dana itu tidak cukup untuk kegiatan perbaikan pagar dan fasilitas lainnya.

“Untuk renovasi rumah dinas saja, kalau untuk pagar dan fasilitas lainnya belum,” sebut Anjar.

Dikatakan Anjar, rumah dinas Wakil Bupati Muaro Jambi tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Kata dia, untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh dibutuhkan minimal anggaran Rp 2,5 miliar.

“Kalau cuman Rp 1 miliar tidak cukup, untuk perbaikan menyeluruh kita butuh anggaran Rp 2,5 miliar,” tandasnya.

Sementara, untuk diketahui, renovasi rumah Wakil Bupati Muaro Jambi tersebut sudah beberapa kali diperjuangkan Dinas PUPR. Namun, hasilnya selalu gagal. Bahkan, perbaikan rumah dinas Wakil Bupati itu tercatat pernah dianggarkan Dinas PU Muaro Jambi tahun anggaran 2018 lalu.

Penganggarannya bersamaan dengan renovasi rumah dinas Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro dan Sekda Muaro Jambi, M Fadhil Arief.

Untuk renovasi rumah dinas Bupati dianggarkan sebesar Rp 3 miliar, sedangkan renovasi rumah dinas Wakil Bupati sebesar Rp 1,5 miliar dan renovasi rumah dinas Sekda sebesar Rp 400 jutaan.

Menariknya lagi, kegiatan renovasi rumah dinas bupati dan sekda berjalan mulus. Sementara kegiatan renovasi rumah wakil bupati mengalami masalah di tengah jalan.

Perbaikan atau renovasi rumah dinas Wakil Bupati yang dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar ternyata kena pangkas habis sehingga tersisa menjadi Rp 300 juta. Karena anggaran yang ditetapkan terlalu kecil maka Dinas PUPR Muaro Jambi memilih tidak melaksanakan kegiatan renovasi tersebut. (uda)

Loading Facebook Comments ...