Pemkab Batanghari Serahkan Dokumen Kependudukan Kepada SAD Kejasung

sad
Pemkab Batanghari serahkan dokumen kependudukan kepada SAD Kejasung. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Bertempat di ruang pola besar Kantor Bupati Batanghari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bersama Kejaksaan Negeri Batanghari menggelar acara Penyerahan Dokumen Kartu Keluarga, KTP Elektronik dan Akta Kelahiran bagi kelompok Suku Anak Dalam (SAD) desa Padang Kelapo Kecamatan Maro Sebo Ulu,Serta Rapat Koordinasi Kasi Pemerintahan Desa/Kelurahan se Kabupaten Batanghari Tahun 2019.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun Cipularang: Korban Bertambah 17 Luka-luka, Sembilan Tewas

Hadir pada acara tersebut Bupati Batanghari Syahirsah Sy yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bakhtiar,SP, Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari Mia Banulita,SH,MH,Kepala Dinas Dukcapil Ade Febriandi, Kepala Desa Padang Kelapo, Temenggung Jelitai, dan seluruh Kasi Pemerintahan Desa/Kelurahan se Kabupaten Batanghari.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bahktiar saat dikonfirmasi setelah acara mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Batanghari menyerahkan dokumen kependudukan kepada Suku Anak Dalam (SAD).

“Dokumen kependudukan yang kita berikan berupa KTP, KK dan Akte Kelahiran kepada Suku Anak Dalam (SAD) bersama Kejari Batanghari,” kata Sekda Batanghari, Bahktiar. Senin (02/10).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batanghari Mia Banulita mengatakan, untuk peningkatan Suku Anak Dalam (SAD) merupakan tugas semua pihak agar kedepannya hak-hak SAD dapat dipenuhi dengan memiliki dokumen kependudukan.

“Kita berharap ini akan terus berlanjut ke depannya, bukan hanya untuk SAD kejasung saja. Dalam waktu dekat kita juga akan ke SAD Desa Batu Sawar,” kata Kajari Batanghari, Mia Banulita.

Kepala Dinas Dukcapil Ade Febriandi mengatakan bahwa dokumen kependudukan yang diserahkan kepada SAD Desa Padang Kelapo Kecamatan Maro Sebo Ulu ini yakni e-KTP 41 orang, Kartu Keluarga (KK) 25 orang, dan Akta kelahiran 72 orang.

BACA JUGA: Alumni STM Jambi Tolak Kepsek Berbau Politik

“Kami dari dinas mengucapkan terima kasih kepada ibu Kajari dan staf dalam rangka mendampingi dan memfasilitasi kami untuk mengambil data kependudukan bagi SAD di desa Padang Kelapo,” kata Kadisdukcapil Batanghari Ade Febriandi.(riz)

Pos terkait