BBS Serahkan 65 Tenda Bantuan dari Kemendag untuk PKL di Candi Muaro Jambi

  • Whatsapp
BBS Serahkan 65 Tenda Bantuan dari Kemendag untuk PKL di Candi Muaro Jambi
BBS saat serahkan bantuan di candi muaro jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) menyerahkan 65 tenda bantuan dari Kementrian Perdagangan RI untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di kawasan Candi Muaro Jambi, Selasa (1/10/2019).

Penyerahan bantuan 65 tenda ini dilakukan usai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara kantor Bupati Muaro Jambi. Adapun BBS menyerahkan secara simbolis kepada Kadis Koperindag, Nur Subiantoro.

Baca Juga : LIPSUS: Candi Muaro Jambi, Dulu Angker Kini Jadi Idola

Kadis Koperindag, Nur Subiantoro mengatakan, Kementrian Perdagangan RI ini tidak hanya mengucurkan bantuan berupa tenda. Kata dia, pihaknya juga mendapatkan bantuan berupa kendaraan dinas Mertologi Legal. Kendaraan tersebut terdiri dari satu unit mobil Hilux Double Cabin dan satu unit sepeda motor manual dan satu unit sepeda motor matic.

“Bantuan kendaraan ini nantinya akan digunakan sebagai operasional dari kegiatan-kegiatan yang ada di Koperindag Kabupaten Muaro Jambi. Sedangkan 65 tenda ini untuk fasilitas pedangang di Candi agar tertib dan tertata,” kata Nur.

Nur menjelaskan, bantuan 65 unit tenda PKL akan didistribusikan kepada pedagang melalui ketua paguyuban PKL di Candi Muara Jambi. Paguyuban inilah nantinya yang menentukan siapa yang berhak menerima bantuan.

“Makanya tadi saat penyerahan kita hadirkan Kepala BPCB, Camat dan Kades. Nanti penempatan itu akan diatur BPCB, kita langsung serahkan kepada yang berhak, melalui paguyuban PKL Candi Muaro Jambi,” ujarnya.

Menurut Nur, jumlah bantuan tersebut masih dirasa kurang, maka dari itu pihaknya siap untuk kembali mengajukan usulan tambahan bantuan ke Kementrian.

“Pengajuan kemarin itu berdasarkan hasil yang diusulkan ada 65 unit. Namun, jika ada pengembangan kawasan untuk PKL dan membutuhkan tenda nanti kita koordinasikan lagi ke pusat dan mengajukan kebutuhan tersebut,” tandasnya. (uda)

Pos terkait