Bupati Batanghari Dampingi Menpora Meresmikan Renovasi Perpustakaan SDN 163/I Bulian Jaya

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. (HC) H.Imam Nachrawi, S.Ag.,M.Kp dalam acara serah terima renovasi perpustakaan SDN 163/I Bulian Jaya dan SDS Permata Agri Muara Bulian dalam Program #1Emas 1Perpustakaan Asian Games 2018. Kamis (01/08).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Jambi, Asraf, Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), CEO Tanoto Foundation beserta rombongan dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy dalam sambutannya mengucapakan selamat datang Di Batanghari kapada Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Dan jika Di Republik Indonesia ada Menteri Pemuda dan Olahraga, di Kabupaten Batanghari juga ada yang namanya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,” kata Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy.

Dilanjutkan Syahirsah, pada periode pimpinannya yang ke 2 ini Pemerintah Kabupaten Batanghari juga sangat memperhatikan perkembangan pemuda dan olahraga di Kabupaten Batanghari dengan membentuk KAUR Pemuda dan Olahraga terhadap 112 desa yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Dalam satu tahun kita mengalokasikan Dana Desa dengan anggaran sebesar Rp 50 juta perdesa pertahunnya untuk bidang Pemuda dan Olahraga. Mungkin ini satu-satunya program yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Syahirsah, Pemerintah Kabupaten Batanghari menyambut baik Bapak Kemenpora dapat menghadiri secara langsung acara serah terima ronovasi perpustakaan dari Tanoto Foundation ini.

“Mudah-mudahan ke depannya desa-desa lain yang ada di Kabupaten Batanghari dapat bantuan seperti ini, khususnya untuk sekolah-sekolah,” sebutnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. (hC) H. Imam Nachrawi, S. Ah, M.Kp setelah acara dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hari ini melaksanakan renovasi perpustakaan bantuan dari Tanoto Foundation.

“Kegiatan ini memastikan bahwa perhatian kita terhadap anak-anak sungguh sangat besar, dengan perpustakaan anak-anak kita akan melihat dan akan terus membaca sekaligus mendalami hakikat dari pengetahuan, pengalaman dan inspirasi dari buku,” kata Menpora Imam Nachrawi.

Kegiatan ini, kata Imam, dalam rangka mendidik mendidik anak-anak menjadi generasi kaya akan bacaan seiring dengan perkembangan zaman yang sangat besar.

“Harapan dengan adanya ini semoga anak-anak kita semakin giat dalam membaca, tekun membaca dan masyarakat juga tekun membaca, karena perpustakaan ini tidak hanya untuk Anak-anak dan guru saja, akan tetapi masyarakat juga boleh membaca untuk menambah ilmu pengatahuan”, terangnya.

Disinggung kenapa SDN 163/1 Bulian jaya di pilih? Imam mengatakan, karena ini sudah di tentukan oleh Tanoto Foundotion.

“Kami selaku dari Pemerintah akan mensuport atau mendukung dan semoga tidak hanya disini saja tapi di seluruh-seluruh sekolah yang lain juga dibangun atau di renovasi perpustakaannya,” pungkasnya. (riz/adv)

Loading Facebook Comments ...