Pilihan Warna untuk Branding

Pilihan Warna untuk Branding
Pilihan Warna untuk Branding

Pilihan Warna untuk Branding

Jambi Seru – Pernahkah Anda mempertimbangkan pentingnya warna dalam branding? Warna memainkan peran besar dalam daya ingat. Ini merangsang semua indra, langsung menyampaikan pesan tidak seperti metode komunikasi lainnya.

Memilih warna dominan yang tepat untuk merek Anda sangat penting. Warna ini akan muncul di semua materi promosi Anda. Berikut adalah kesan paling umum yang disampaikan setiap warna:

Biru: Biru dingin dianggap dapat dipercaya, dapat diandalkan, bertanggung jawab secara fiskal, dan aman. Biru adalah warna yang sangat populer di kalangan lembaga keuangan.

Merah: Merah mengaktifkan kelenjar pituitari Anda, meningkatkan detak jantung Anda dan menyebabkan Anda bernapas lebih cepat. Andalkan warna merah untuk membangkitkan respons yang penuh gairah.

Hijau: Secara umum, hijau berkonotasi kesehatan, kesegaran dan ketenangan. Hijau yang lebih dalam dikaitkan dengan kekayaan atau prestise, sedangkan hijau muda menenangkan.

Kuning: Di setiap masyarakat, kuning dikaitkan dengan matahari. Ini mengkomunikasikan optimisme, cahaya dan kehangatan. Nuansa tertentu tampaknya memotivasi dan merangsang pemikiran dan energi kreatif. Mata melihat kuning cerah sebelum warna lain, membuatnya bagus untuk pajangan di tempat pembelian.

Ungu: Ungu adalah warna yang disukai oleh tipe kreatif. Ini membangkitkan misteri, kecanggihan, spiritualitas dan royalti. Lavender membangkitkan nostalgia dan sentimentalitas.

Merah muda: Merah muda panas menyampaikan energi, keremajaan, kesenangan dan kegembiraan. Merah muda berdebu tampak sentimental. Merah muda yang lebih terang lebih romantis.

Oranye: Oranye ceria membangkitkan semangat, kesenangan, dan vitalitas. Oranye dipandang sebagai suka berteman dan sering kekanak-kanakan. Nuansa yang lebih terang menarik bagi pasar kelas atas. Warna peach cocok untuk perawatan kesehatan, restoran, dan salon kecantikan.

Coklat: Warna bersahaja ini menyampaikan kesederhanaan, daya tahan dan stabilitas. Nuansa cokelat tertentu, seperti terakota, dapat memberikan tampilan kelas atas.

Pos terkait