Pencitraan Merek Internal

Pencitraan Merek Internal
Pencitraan Merek Internal

Pencitraan Merek Internal

Jambi Seru – Sebuah merek adalah pengakuan dari sebuah perusahaan dan produk-produknya. Bisa berupa logo, simbol, warna atau sekedar nama. Pengakuan ini membantu membedakan perusahaan di antara para pesaingnya.

Penciptaan merek tidak hanya sekedar membuat logo atau byline statement atau simbol. Ini adalah penciptaan pengalaman yang akan membuat pelanggan semakin menginginkan Anda. Sebuah pengalaman, yang dapat menciptakan emosi positif yang kuat, sesuatu yang dapat membuat pelanggan percaya dan menjadi setia padanya.

Hal pertama yang membuat perusahaan atau produk memenuhi syarat untuk menjadi merek adalah kemampuan untuk menciptakan emosi. Sebuah merek harus dikaitkan dengan atau harus memicu emosi.

Logo, warna, simbol, pernyataan, iklan, dan promosi adalah alat utama untuk komunikasi merek. Masih ada langkah lain dalam proses branding Anda—yaitu menciptakan citra yang dijunjung tinggi oleh karyawan Anda.

Internal Branding atau mempromosikan merek secara internal di antara karyawan sehingga mereka sadar akan kemampuan perusahaan dan bangga bekerja karena itu adalah salah satu tugas branding yang paling penting. Dengan bantuan internal branding, sumber baru kekuatan merek mulai berlaku.

Semua karyawan adalah orang-orang yang berhubungan dengan lingkungan luar setelah jam kantor. Semua getaran positif yang dikirim oleh karyawan kepada teman, tetangga, kerabat, dll menciptakan efek majemuk pada citra perusahaan.

Pos terkait