Anggaran Adalah Alat Manajemen Keuangan Terbaik

Anggaran Adalah Alat Manajemen Keuangan Terbaik
Foto Istimewa. (Ist)

Jambi Seru – Seorang tukang kayu menggunakan seperangkat denah rumah untuk membangun sebuah rumah. Jika dia tidak melakukannya, kamar mandi mungkin akan diabaikan sama sekali.

Ilmuwan Roket tidak akan pernah memulai konstruksi roket pendorong baru tanpa serangkaian spesifikasi desain yang terperinci. Namun kebanyakan dari kita pergi membabi buta ke dunia tanpa firasat tentang ide keuangan dan tanpa rencana sama sekali.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Belanjakan dengan Bijak untuk Menghemat Uang

Bacaan Lainnya

Tidak terlalu pintar dari kita, bukan?

Sebuah rencana uang disebut anggaran dan sangat penting untuk membawa kita ke tujuan keuangan yang kita inginkan.

Tanpa rencana kita akan hanyut tanpa arah dan berakhir terdampar di karang finansial yang jauh.

Jika Anda memiliki pasangan atau orang penting lainnya, Anda harus membuat anggaran ini bersama. Duduk dan cari tahu apa tujuan keuangan bersama Anda … jangka panjang dan jangka pendek.

Kemudian rencanakan rute Anda untuk mencapai tujuan tersebut. Setiap perjalanan dimulai dengan satu langkah dan langkah pertama untuk mencapai tujuan Anda adalah membuat anggaran realistis yang dapat Anda berdua jalani.

Anggaran tidak boleh menjadi diet kelaparan finansial. Itu tidak akan berhasil untuk jangka panjang. Buat alokasi yang wajar untuk makanan, pakaian, tempat tinggal, utilitas dan asuransi dan sisihkan jumlah yang wajar untuk hiburan dan barang mewah sesekali. Tabungan harus selalu didahulukan sebelum pengeluaran apa pun.

Bahkan sejumlah kecil tabungan akan membantu Anda mencapai tujuan keuangan jangka panjang dan jangka pendek Anda. Anda dapat menemukan banyak formulir anggaran di internet. Cukup gunakan mesin pencari apa pun yang Anda pilih dan ketik “formulir anggaran gratis”.

Anda akan mendapatkan banyak hits. Cetak satu dan kerjakan dengan pasangan Anda atau orang penting lainnya. Anda berdua harus senang dengan hasil akhir dan merasa itu adalah sesuatu yang dapat Anda pertahankan. (red)

Pos terkait