DPD PAN Batanghari Akan Ambil Sikap ke Mahdan, Terkait Penggunaan Seragam PDIP

Ketua DPD PAN Batanghari, M Hafiz. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Ketua DPD PAN Batanghari, M Hafiz.Foto: Rizki/Jambiseru.com

DPD PAN Batanghari Akan Ambil Sikap ke Mahdan, Terkait Penggunaan Seragam PDIP

JAMBISERU.COM – Bakal calon Wakil Bupati Batanghari M. Mahdan terlihat berbeda saat mengambil surat dukungan dari Partai PDI-P yang dilakukan secara virtual di kantor PDI-P Provinsi Jambi. Dalam kesempatan tersebut M. Mahdan yang notabene kade PAN, terlihat memakai kemeja kebesaran PDIP yang bewarna merah dengan lambang banteng bermoncong putih.

Baca Juga : Kantor Telkomsel Pekanbaru Terbakar, Konsumen di Jambi Tak Bisa Menelpon

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut , kepada BIRU (JambiSeru.com), Sekretaris DPD PAN Batanghari, Sami Irawan mengatakan, status mahdan sampai saat ini masih sebagai kader PAN dan belum pernah menyampaikan surat pengunduran diri. Namun, dibeberapa media sudah menyatakan mahdan sebagai kader PDI-P.

“Seharusnya mahdan harus mengerti etika partai yang berlaku. Karena status beliau hingga saat ini masih sebagai anggota dewan dari PAN,” kata Sekretaris DPD PAN Batanghari, Samsi Irawan, Selasa (11/8/2020).

Disebutkan Sasmi, bahkan hingga saat ini belum ada pernyataan secara lisan yang disampaikan oleh yang bersangkutan menyatakan keluar dari Partai PAN.

“Kita tidak pernah menghalangi beliau untuk maju sebagai wakil kepala daerah, karena itulah adalah hak seseorang. Namun, secara yuridis dan de facto beliau tidak boleh lagi membawa bendera pan dan bukan sebagai anggota DPR dari partai PAN lagi,” ujarnya.

“Karena seperti yang kita ketahui, Partai PAN secara resmi sudah mengusung Hafiz-Camelia untuk Pilbup Batanghari,” tambahnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PAN Batanghari, M Hafiz turut angkat bicara. Ia selaku ketua DPD PAN Batanghari sangat menyayangkan sikap yang dilakukan oleh M Mahdan selaku kader dari PAN. Sebab tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu dari Mahdan untuk mengambil langkah tersebut.

“Beliau masih sebagai kader PAN, sangat disayangkan jika tidak berkoordinasi dulu dengan kita. Tiba-tiba kita lihat beliau mengambil langkah seperti itu. Namun yang berlalu biarlah berlalu,” kata ketua DPD PAN Batanghari M. Hafiz.

Dikatakan Hafiz, dalam waktu dekat ini DPD PAN Batanghari akan memanggil M Mahdan. Dan apapun hasil dari pemanggilan tersebut, DPD PAN akan kita laporkan ke pihak DPW PAN agar segera diproses.

“Sikap partai akan diputuskan oleh DPW, jika memang Pak Mahdan sudah menjadi kader, kita tidak ingin tergesa-gesa mengambil keputusan tersebut. Karena itu masih isu yang berkembang,” bebernya.

Baca Juga : Polda Terbitkan SPDP Kasus Pengadaan Jaringan Listrik di Sarolangun

Terpisah, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Bakri mengatakan, terkait status mahdan yang sudah maju dari partai lain dan diakui sebagai kader serta memiliki KTA dari partai lain akan diproses di DPW untuk masalah administrasi.

“Iya, secara lisan saya sudah dengar dan nanti akan kita rapatkan,” kata ketua DPW PAN Provinsi Jambi Bakri. (riz)

Pos terkait