Kampung Bantar RT 45 Kelurahan Kenali Besar Dinilai

Tim penilai kampung bantar kota jambi bersama ketua RT 45, Jumardin saat melihat poskamling. Foto: Uda/Jambiseru.com
Tim penilai kampung bantar kota jambi bersama ketua RT 45, Jumardin saat melihat poskamling. Foto: Uda/Jambiseru.com

Kampung Bantar RT 45 Kelurahan Kenali Besar Dinilai

JAMBISERU.COM – Program Kampung Bersih, Aman dan Pintar (Bantar) di RT 45 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi dinilai tim, Selasa (4/8/2020) siang.

Penilaian ini langsung dilakukan oleh tim Penilai Kampung Bantar Kota Jambi. Tim ini pun meliputi Pemerintah Kota Jambi dan TNI.

Bacaan Lainnya

Pantauan Biru (Jambiseru.com), tiba di lokasi, tim di sambut oleh puluhan warga dan ketua RT 45, Jumardin. Dalam pengecekan itupun, warga dan tim tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua RT 45, Jumardin bersama tim penilai kampung bantar kota jambi.  Foto: Uda/Jambiseru.com
Ketua RT 45, Jumardin bersama tim penilai kampung bantar kota jambi.
Foto: Uda/Jambiseru.com

Kemudian, tim pun langsung melakukan pengecekan di beberapa aspek yang menjadi program Kampung Bantar. Mulai dari pos pengamanan hingga rumah baca.

Seperti terlihat di pos pengamanan RT 45, tim penilaian aman melakukan pengecekan alat-alat pengamanan yang ada di sana.

Tim penilai Aman, Sersan Mayor, Supono mengatakan, pengecekan alat untuk pengamanan ini mulai dari lonceng, pentongan, jadwal ronda, senter, jas hujan atau payung, buku tamu, buku uraian kejadian hingga kebersihan pos.

“Namun, masih ada item-item penilaian lainnya. Dan itu tidak bisa disebutkan,” katanya.

Selain itu, Kordinator Tim Penilaian Kampung Bantar wilayah Kecamatan Alam Barajo, Kenali Besar, Nining mengatakan, tujuan adanya Kampung Bantar ini supaya masyarakat dapat memperdayakan kebersihan, keamanan serta ketertiban.

Tim penilai kampung bantar kota jambi saat kunjungi posyandu RT 45.  Foto: Uda/Jambiseru.com
Tim penilai kampung bantar kota jambi saat kunjungi posyandu RT 45.
Foto: Uda/Jambiseru.com

“Masyarakat ikut serta dalam meningkatkan kebersihan lingkungannya. Kita harap masyarakat dapat meningkatkan lagi kebersihan di lingkungan,” sebutnya.

Ditanya apakah Kampung Bantar di RT 45 ini ada kekurangan? Ia menyatakan bahwa, kekurangan itu masing-masing bagian ada. Namun, ke depan partisipasi warga sangat diharapkan.

“Kita lihat masih kurang. Tapi, kebersihan diharapkan terus dijaga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 45, Jumardin menyebutkan, persiapan Kampung Bantar di lingkungannya ini telah disiapkan satu tahun kemarin. Namun, dikarenakan corona, sempat terhenti sementara.

“Alhamdulillah warga di RT 45 ini sangat antusias dalam membuat Kampung Bantar ini. Kita berharap Kampung Bantar di RT 45 dapat nilai yang terbaik,” kata Udin sapaan akrab Jumardin. (uda)

Pos terkait

banner pln