Tanjung Benuang Desa Terbaik se-Kabupaten Merangin 2020

Pj Sekda Merangin, H Hendri Maidalef. Foto: Edo/Jambiseru.com
Pj Sekda Merangin, H Hendri Maidalef.Foto: Edo/Jambiseru.com

Tanjung Benuang Desa Terbaik se-Kabupaten Merangin 2020

JAMBISERU.COM – Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan, menjadi juara pertama lomba desa. Desa tersebut, sekaligus menjadi desa terbaik 2020 di Kabupaten Merangin.

Baca Juga : Kapolres Imbau Paslon dan Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan

Bacaan Lainnya

Juara dua diraih Desa Muaro Delang Kecamatan Tabir Selatan dan Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur, harus puas diposisi ketiga pada lomba desa 2020 yang penilainnya telah berlangsung sebulan lalu.

Peringkat desa terbaik itu diumumkan pada rapat kerja (raker) kepala desa (kades) se-Kabupaten Merangin yang dibuka Pj Sekda Merangin H Hendri Maidalef, di Balai Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, Selasa (01/9).

‘’Semoga prestasi yang membanggakan ini, kedepannya bisa ditingkatkan lagi dan para kades harus terus berlomba-lomba untuk membangun desanya masing-masing,’’ujar Pj Sekda Merangin.

Pada kesempatan itu, H Hendri Maidalef minta kepada seluruh kades, untuk  mengaktifkan lagi Pos Jaga Covid-19 dan mengaktifkan lagi tim relawan desa untuk tetap mecegah penyebaran Covid-19.

‘’Tolong selalu gunakan masker, tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Kita tidak boleh lalai dengan protokol kesehatan Covid-19, mengingat Merangin sekarang sudah kembali ke Zona Kuning,’’terang Pj Sekda.

Para kades diminta Pj Sekda, agar bisa meminimalisir permasalahan-permasalahan yang terjadi di desanya, mengingat di media sosial sering muncul permasalahan permasalahan desa.

Permasalahan itu seperti, lemahnya Sumber Daya Manusia (SDM) Perangkat Desa, kurangnya transparansi dalam pengelolaan anggaran dana desa, kurannya peran maksimal Badan Permusyawarahan Desa dan permasalahan lainnya.

‘’Raker kades ini  harus bisa melahirkan solusi-solusi dalam penyelesaian masalah di desa. Mari kita berkomitmen dalam integritas kita memimpin daerah kita, sehingga daerah kita bisa lebih maju lagi,’’pinta H Hendri Maidalef.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Merangin Andre mengatakan, pada 2020 ada sebanyak 10 desa yang akan menggelar pemilihan kades (Pilkades).

Baca Juga : HM Madel Turun Gunung, Haris-Sani Berpeluang Besar Menang di Sarolangun

‘’Sesuai petujuk Pusat, Pilkades 2020 akan digelar pada 19 Desembar 2020, usai pelaksanaan Pilgub Jambi yang akan digelar pada 09 Desember 2020,’’ujar Andre pada acara yang dihadiri Kajari Merangin, Wakapolres Merangin, Pasiter Kodim 0420 Sarko dan sebanyak 201 kades di Merangin.(*)

Pos terkait