Rekom Demokrat di Pilgub Jambi, Cik Bur: Rasanya Tak Berubah

Burhanuddin Mahir
Burhanuddin Mahir, Ketua DPD Partai Demokrat Jambi. (ist)

Rekom Demokrat di Pilgub Jambi, Cik Bur: Rasanya Tak Berubah

Jambiseru.com – Tiga partai besar di Jambi (Demokrat, PAN dan PDIP) masih juga belum mengeluarkan surat rekomendasi dukungan terhadap kandidat bakal calon Gubernur Jambi 2020. Salah satunya Partai Demokrat. Ke siapa Demokrat akan “berlabuh”?

Baca JugaIdul Adha di Merangin, Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Bacaan Lainnya

Menurut pengakuan Ketua DPD Partai Demokrati (PD) Jambi, Burhanuddin Mahir, keputusan PD tidak berubah sejak rapat di DPP yang lalu.

“Masih tetap, belum berubah,” tegas Cik Bur -sapaan Burhanuddin Mahir, Sabtu (1/8/2020).

Cik Bur menambahkan, dalam waktu dekat Surat Rekomendasi PD akan keluar untuk Pilgub Jambi.

“Tunggu saja, sebentar lagi juga keluar,” kata mantan Bupati Muaro Jambi ini, lagi.

Untuk diketahui, saat ini baru Al Haris-Abdullah Sani yang sudah cukup kursi untuk mendaftar ke KPUD Jambi sebagai kandidat Cagub-Cawagub Jambi 2020. Pasangan ini sudah mengantongi 11 kursi (PKS 5, Berkarya 1 dan PKB 5) atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Provinsi Jambi sebagai syarat minimal.

Sedangkan pasangan lain, seperti Fachrori Umar-Safrial MS, baru mengantongi 9 kursi (Hanura 2 dan Gerindra 7). Cek Endra-Ratu baru 7 (Golkar) dan Fasha-AJB 5 kursi (PPP dan Nasdem).

Baca JugaDana BOS Boleh Dipakai Beli Kuoto Internet PJJ

Informasi didapat, Senin 3 Agustus 2020 nanti, akan ada partai yang mengumumkan rekomendasi dukungan. Cuma, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui partai apa yang bakal mengumumkan pada Senin nanti itu.(san)

Pos terkait