ATM BCA di Kawasan Jelutung Nyaris Dibobol

TKP ATM BCA yang nyari dibobol. Foto: Yogi/Jambiseru.com
TKP ATM BCA yang nyari dibobol.Foto: Yogi/Jambiseru.com

ATM BCA di Kawasan Jelutung Nyaris Dibobol

JAMBISERU.COM – Aksi pembobol Anjugan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi di Kota Jambi. Kali ini ATM Bank Central Asia (BCA) yang berada di Jalan Hayam Muruk, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, jadi sasarannya. Hanya saja aksi pembobolan tersebut gagal.

Baca Juga : Update Corona, Pasien Positif di Jambi Bertambah 5 Orang

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (5/8/2020), sekira pukul 04.00 WIB. Pelaku melakukann aksinya saat kawasan tersebut sepi dari lalu lintas pengendara.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku mencoba membobol ATM dengan menggunakan senjata tajam. Pelaku berhasil merusak bagian depan mesin ATM dan membuatnya terbuka. Namun, uang yang ditargetkan pelaku masih tersimpan pada lemari baja mesin ATM.

Diduga karena tidak berhasil membuka mesin ATM, pelaku kemudian meninggalkannya. Pelaku kemudian
melarikan diri.

Kanit Resrim Polsek Jelutung, Ipda Fajar, menuturkan, kejadian percobaan pembolan ATM tersebut sekitar pukul 04.00 WIB. Pada saat itu, pegawai PT Advantage tengah berada di poskonya

“Jam 4 karyawan standby di posko Advantage. Kemudian alarmnnya berbunyi. Ketiga pegawai langsung ke TKP, untuk mengecek ATM,” jelasnya di Mapolsek Jelutung.

Lanjut Fajar, sekira pukul 04.30 pegawai PT Advantage tiba di TKP dan melihat bodi mesin ATM telah terbuka.

“Pas sampai di sana mesin ATM telah tebuka. Pegawai itu langsung melaporkannya ke Mapolsek Jelutung dan kita langsung olah TKP dan memasang line polisi,” tambahnya.

Fajar menjelaskan lebih lanjut, pelaku merusak CCTV yang berada di dalam ruangan ATM tersebut. Dilihat dari kerusakaannya, pelaku mencoba membobol ATM tersebut menggunakan senjata tajam.

“CCTV ATM dicat pilok dengan pelaku. Pelaku pun diduga menggunakan senjata tajam membobol,” terangnya.

Akibat percobaan pembobolan ATM tersebut, pihak BCA mengalami kerugian pada mesin ATM. Diperkirakan Rp 10 juta. Hingga saat ini pelaki percobaan pencurian masih diburu Kepolisian Mapolsek Jelutung.

“Kerugian dari kerusakan mesin diperkirakan 10 juta. Alat buktinya sudah kita amankan semuanya. Kita buru terus pelaku,” tutupnya.

Terpisah, juru parkir di dekat lokasi kejadian, Husein (50), mengatakan, kalau dirinya tidak mengetahui kejadian persis pembobolan ATM tersebut.

“Aku datang jam 6 di sini, ini sudah ditutup. Jadi raso aku subuh kejadiannyo,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator ATM BCA, Husein, menjelaskan, bahwa pihaknya hanya mengalami kerugian pada mesin ATM. Uang yang berada di dalam ATM tersebut terselamatkan.

Baca Juga : Bus Travel di Merangin Nyaris Adu Kambing

“Kita hanya kerugian pada mesin. Uang di dalam masih terselamatkan,” pungkasnya. (Yog)

Pos terkait