H Al Haris Buka Mini Turnamen Gateball

Al Harus saat buka mini turnamen gateball. Foto: Edo/Jambiseru.com
Al Harus saat buka mini turnamen gateball.Foto: Edo/Jambiseru.com

H Al Haris Buka Mini Turnamen Gateball

JAMBISERU.COM – Bupati Merangin H Al Haris didampingi Kadis Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Merangin Aspan, membuka Mini Turnamen Gateball Sapta Taruna Cup I tahun 2020, Kamis malam (20/8).

Baca Juga : Razia Hiburan Malam, Pengunjung Karaoke Disuruh Push Up dan Nyanyi

Bacaan Lainnya

Turnamen Gateball yang digelar di Lapangan Gateball halaman depan Kantor PUPR Merangin tersebut, sebagai sosialisasi Gateball di daerah, khususnya di Kabupaten Merangin.

‘’Gateball ini adalah olahraga cabang baru, yang belum banyak diketahui masyarakat. Untuk itu turnamen ini sangat penting, sebagai wahana sosialisasi Gateball di tengah-tengah masyarakat,’’ujar Bupati.

Jadi lanjut bupati, turnamen tersebut juga sebagai persiapan atlit-atlit Kabupaten Merangin dalam mengikuti Kejurprov Jambi Gateball 2021, sehingga masih banyak yang harus disiapkan, disamping kemampuan atlit juga sarana lapangannya.

‘’Olahraga ini sangat menarik. Menurut saya Gateball, merupakan perpaduan permainan antara Golf, Catur dan Billiard. Jadi tidak fisik, tapi membutuhkan adu otak dan adu fisik,’’terang Bupati.

Gateball sambung bupati,  merupakan kombinasi kegiatan sehari hari. Bupati mengajak generasi muda untuk mengenalkan olahraga tersebut ke masyarakat luas dan menjadi cabang olahraga sehari-hari.

Ketua Panitia Penyelenggaran Turnamen Mini Gateball Merangin, Aspan yang juga Ketua Gateball Merangin menjelaskan, Turnamen Gateball diikuti sebanyak 22 Club dan akan berlangsung sepekan kedepan.

Baca Juga : Melonjak Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 21 Orang

‘’Meskipun Gateball merupakan olahraga baru, tapi sudah masuk Event Nasional, Porda dan menjadi olahraga wajib dalam  perlombaan pada Korpri. Di Kabupaten Merangin baru enam bulan lalu terbentuk pengurusnya,’’jelas Aspan.(*)

Pos terkait