Wabup H Mashuri : Hidupkan Semua Organisasi Kepemudaan

Plt Bupati Merangin Sesalkan Kinerja
Plt Bupati Merangin, H Mashuri. Foto : Edo/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Hidupkan kembali semua organisasi kepemudaan di Kabupaten Merangin, karena pemuda adalah generasi penerus pengganti para pimpinan yang sudah tua-tua. Organisasi tanpa kaderisasi akan macet.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri, pada acara pengukuhan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Merangin periode 2020-2024, di Aula Hotel Merangin, Selasa (26/1/2021).

‘’Jadi tidak hanya organisasi Pemuda Muhammadiyah yang kita hidupkan, tapi juga organisasi kepemudaan lainnya, sehingga akan lahir generasi penerus yang tangguh dan siap menggantikan tampuk kepemimpinan,’’ujar Wabup.

Bacaan Lainnya

Wabup mengaku meskipun keluarga besarnya berasal dari Nahdatul Ulama (NU) tapi dari kecil beliau sudah dekat dengan Muhammadiyah. H Mashuri waktu kecil sekolah di Sekolah Muhammadiyah di Yogjakarta.

‘’Orang tua saya paling dekat dengan tokoh-tokoh Muhammadiyah di Yogyakarta. Saya tahu persis kalau organisasi Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang paling kaya, punya aset triliunan rupiah,’’terangnya.

Semua aset yang dimiliki Organisasi Muhammadiyah tersebut, semata untuk kemaslahatan ummat.

Sejak 1912 Organisasi Muhammadiyah didirikan oleh KH Muhammad Dahlan di Yogjakarta, punya misi yang mulia. Organisasi Muhammadiyah punya misi membela orang-orang yang tertindas korban perang.

Organisasi Muhammadiyah jelas wabup, organisasi yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan. Untuk sekolah semua jenjang pendidikan ada di Muhammadiyah.

‘’Selamat bekerja kepada saudara Dr Zulharman yang telah dikukuhkan sebagai ketua Organisasi Pemuda Muhammadiyah Merangin dan Wahyu A Rahman Hidayatullah sebagai sekretaris serta pengurus lainnya,’’ pungkas Wabup. (*)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Data Hari Ini, Kasus Korona Tembus 1 Juta Lebih di Indonesia

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Paripurna Penyampaian Usul Peresmian Kepala Daerah

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Polres Batanghari Tangkap Empat Pelaku Ilegal Loging

Pos terkait