Data Hari Ini, Kasus Korona Tembus 1 Juta Lebih di Indonesia

Update Kasus Aktif Covid 19
Covid-19. (Ist)

Jambiseru.com – Setiap harinya kasus korona di Indonesia masih terus bertambah. Bahkan jumlah penambahan kasus terbilang cukup pesat. Karena beberapa kali jumlah penambahan dalam sehari selalu memecahkan rekor.

Berdasarkan data Kemenkes RI dan Satgas COVID-19 Per Selasa (26/1/2021), tercatat ada penambahan sebanyak 13.094 kasus positif. Dengan begitu, total kasus korona di Indonesia sudah mencapai 1.012.350 orang di Tanah Air.

Akibat terus bertambahnya jumlah kasus korona, Indonesia saat ini telah disejajarkan dengan Peru, Iran, Afrika Selatan hingga Ukraina yang melampaui 1 juta kasus positif. Rekor Indonesia telah mengalahkan Belanda, Kanada, Ceko, hingga Chile.

Bacaan Lainnya

Masih berdasarkan data Kemenkes, tercatat jika jumlah penambahan kasus positif di Indonesia menunjukkan grafik meningkat. Padahal, pemerintah sudah menerapkan kembali Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Jawa dan Bali. Aturan tersebut sudah diberlakukan sejak 11 Januari hingga 8 Februari 2021 nanti .

Indonesia mulai melakukan vaksinasi secara bertahap ke kelompok tenaga kesehatan, tokoh masyarakat hingga kepala daerah. Vaksinasi massal ditargetkan ke 181,5 juta penduduk untuk memenuhi kekebalan kelompok (herd immunity). (tra)

Sumber : kumparan.com

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Paripurna Penyampaian Usul Peresmian Kepala Daerah

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Polres Batanghari Tangkap Empat Pelaku Ilegal Loging

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Covid Jadi Buronan, Usai Rudapaksa Siswi SMK bersama 5 Temannya

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jadi Prioritas, Calon Jemaah Haji yang Batal Berangkat Tahun 2020

Pos terkait