Tiga Pelaku Ilegal Drilling Ditangkap Polres Batanghari

pelaku ilegal drilling
Tiga pelaku yang berhasil diamankan Polres Batanghari. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Awal Tahun 2021 Satreskrim Polres Batanghari kembali melakukan penangkapan terhadap Tiga pelaku ilegal drilling. Ketiganya ditangkap karena masih nekat beroperasi di Desa Bungku dan Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang.

Kasat Reskrim Polres Batanghari, IPTU Piet Yardi mengatakan, tiga pelaku illegal drilling ditangkap, karena melakukan dua perkara yang berbeda.

“Pelaku pertama yang kita amankan pada 4 Januari 2021 bernama Ikang Fauzi saat melakukan kegiatan pengambilan minyak yang ada di dalam sumur minyak dengan cara menggunakan canting yang ditarik dengan tali oleh sepeda motor atau istilah bahasa disana molot minyak,” kata Kasat Reskrim Polres Batanghari, IPTU Piet Yardi, Senin (25/1/2021).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Piet, untuk perkara atas nama Ikang Fauzi saat ini prosesnya sudah menunggu keterangan dari ahli, dalam hal ini BPH Migas.

“Setelah selesai kita akan segera mengirimkan berkas perkara tersebut ke Kejaksaan,” ujarnya.

Dilanjutkan Piet, untuk pelaku dengan tindak pidana pengangkutan minyak, pihaknya berhasil mengamankan Dua orang pelaku dengan tanggal penangkapan berbeda. Pelaku pertama bernama Ridwan (43) warga Jalan Kampar 1 RT 45 Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan ditangkap pada 5 Januari 2021.

“Untuk perkara ini sedang dalam proses menunggu hasil lab dari Migas dan keterangan ahli dari BPH. Dalam waktu anggota kita akan meminta keterangan dari ahli tersebut dan akan mengirimkan berkas tersebut ke Kejaksaan,” terangnya.

Dikatakan Piet, untuk pelaku satunya lagi yang berhasil diamankan bernama Hasirudin (23) warga Dusun 6 Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatra Selatan, ditangkap pada 22 Januari 2021.

“Untuk perkara ini kita akan mengirimkan sampel minyak ke BPH Migas dan sekalian penyidik akan mengambil keterangan dari ahli Rabu nanti. Dan pelaku saat ini sudah kita tahan di sel tahanan Polres Batanghari,” pungkasnya.(riz)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Lagi Mandi di Sungai, Pria di Muaro Jambi Dilaporkan Tenggelam 

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Selebgram Cantik Syiva Angel Tertangkap Konsumsi Narkoba Jenis Baru

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pencuri Ayam Ini Perkosa Nenek Pikun Berkali-kali

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kapolda Jambi Pimpin Pengambilan Sumpah dan Pembacaan Pakta Integritas SIPSS 2021

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Oknum Polisi Sarolangun Tertangkap Curi Mobil Warga Merangin

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut tanjabar banner pln