Kapolres Merangin Ajak Masyarakat Budidaya Lebah Madu dan Tinggalkan PETI

kapolres merangin
Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P.Foto: Edo/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P, kembali menegaskan, jika pihaknya akan menindak tegas para pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) atau ilegal mining. Ia mengimbau agar masyarakat tidak lagi jadi pelaku PETI di wilayah hukum Polres Merangin.

Selain penegakan hukum, Kapolres Irwan Andy P juga memberi solusi kepada masyarakat untuk beralih pekerjaan. Misalnya dari pelaku Peti menjadi pembudidaya lebah madu.

Dikatakan Irwan, bahwa pihaknya telah mensosialisasikan terhadap pelaku Peti yang merusak alam dan lingkungan untuk budidayakan lebah madu.

Bacaan Lainnya

“Iya, kemaren (Kamis 21/1- red) kami berikan 10 kotak lebah dan 10 indukan ataupun koloni lebah untuk puluhan eks pekerja Peti didesa Muaro Panco Barat Kecamatan Renah Pembarap,” kata Kapolres Merangin kepada jambiseru.com.

Solusi ini digagas, tambah Kapolres, setelah dirinya melakukan rapat koordinasi atau Forum Group Discussion (FGD) dengan pemerintah Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, dirinya berharap program ini bisa jadi vioner peternakan lebah madu di kabupaten Merangin. Tidak hanya itu, kedepannya akan bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) kabupaten Merangin untuk pertumbuhan ekonomi kreatif demi penanganan ilegal maining di kabupaten Merangin.

“Giat ini kami gagas bersama sama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Merangin dan pemerintah Desa Muara Panco,” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kades Muaro Panco Barat Halib Mawardi menyebut, terimakasih atas bantuan dan solusi yang diberikan Kapolres kepada warganya yang sebelumnya adalah pekerja Peti, Jum’at (22/1/2021).

“Iya, mereka semua eks pekerja Peti, semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat dan bisa merubah pola pikirnya tentang perusakan lingkungan dan alam,” pungkas Halib Mawardi. (Edo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Korban Cabul Kakek 70 Tahun di Muaro Jambi Ternyata Cucunya Sendiri

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 94.500 Benih Lobster Gagal Diselundupkan, 2 Pelaku Ditangkap

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Korban Cabul Kakek 70 Tahun di Muaro Jambi Ternyata Cucu Sendiri

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pelaku Setubuhi Korban Sebanyak 3 Kali Dalam Sehari

Pos terkait