TNI AL Berhasil Temukan Lokasi Black Box Sriwijaya Air SJ 182

black box sriwijaya
Pencarian black box sriwijaya. (Ist)

Jambiseru.com – Proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dilakukan dengan menerjukan pasukan TNI AL. Bahkan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto turun langsung memantau langsung jalannya pencarian. Dari pencarian tersebut, TNI AL berhasil temukan lokasi jatuhnya Black Box pesawat tersebut.

Usai titik lokasi jatuhnya Black Box ditemukan, tim gabungan tengah berusaha untuk melakukan pencariannya.

“Saat ini terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya sudah diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari. Terbukti 2 sinyal yang dikeluarkan oleh black box terus bisa dipantau,” kata Hadi Tjahjanto di JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Hadi Tjahjanto, saat ini tim sudah menandai lokasi ditemukannya sinyal terakhir black box. Sehingga dipastikan black box tersebut tidak lama lagi akan ditemukan. Black box ini berisi riwayat terbang pesawat sebelum jatuh.

“Sekarang sudah kita beri marking mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama black box kita angkat sehingga sebagai bahan KNKT untuk menelusuri penyebab terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

Sebelum menemukan lokasi black box, pasukan TNI AL dari unsur Marinir, Denjaka, Kopaska, dan Taifib juga sudah mengangkat serpihan-serpihan pesawat dari dasar laut. Di antaranya roda dan bodi pesawat, serta nomor kursi penumpang.

“Bagian-bagian yang kecil masih bisa kita ambil, namun bagian-bagian yang besar akan kita datangkan kapal yang memiliki kemampuan untuk mengambil bagian-bagian tersebut,” ucap Hadi. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Tak Ada Izin dan Berjualan di Bahu Jalan, PKL di Bangko Ditertibkan

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Nekat Kabur Saat Ditangkap, Curanmor di Tebo Kena Dor Polisi

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Gagal Terbang dengan Sriwijaya SJY 182, Penumpang ini Awalnya Kesal Tapi Kini Bersukur

Pos terkait