Polisi Ultimatum Ketum dan Panglima FPI, Tak Serahkan Diri Maka Ditangkap

ketum dan panglima fpi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Ist)

Jambiseru.com – Polisi sudah menetapkan 6 orang tersangka terkait kerumunan di Petamburan. 4 orang telah ditahan. Mereka yaitu Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan 3 orang lainnya. Sementara 2 orang lainnya belum menyerahkan diri.

Dua orang tersebut yaitu Ketua Umum (Ketum) FPI, Sobri Lubis dan Panglima FPI, Maman Suryadi. Polisi Ultimatum Ketum dan Panglima FPI untuk menyerahkan diri. Jika tidak, maka keduanya akan ditangkap.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sepanjang Jalan Menuju Posko Koalisi Haris-Sani Dipenuhi Karangan Bunga

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, masih ada 2 tersangka lain yang belum menyerahkan diri, terkait kasus kerumunan di Petamburan. Mereka yakni Ketum FPI Sobri Lubis dan Panglima FPI Maman Suryadi. Yusri mengatakan, polisi mengultimatum keduanya untuk menyerahkan diri.

“Kami juga mengharapkan yang dua lagi sampai dengan saat sekarang ini belum menyerahkan diri untuk segera menyerahkan diri,” kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (13/12).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ratu Munawaroh Terancam Dipidana

“(Kalau tidak) kami akan tangkap,” tegasnya.

Untuk diketahui, kelima tersangka selain Habib Rizieq, akan disangkakan dengan Pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan. Kelimanya terancam pidana penjara satu tahun dan/atau pidana denda Rp 100 juta.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Menyusul Habib Rizieq, 3 Tersangka Ikut Minta Segera Ditahan

Sedangkan Habib Rizieq Shihab, akan dijerat dengan pasal Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP. Ia terancam 6 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, Pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab dan 3 tersangka lainnya telah menyerahkan diri. Habib Rizieq telah ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Ia sudah ditahan sejak Sabtu (12/12/2020) lalu.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jelang Pleno Kabupaten, Polda Jambi Tambah Personel Pengamanan

Sementara 3 orang lainya masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Ketiganya sudah menyerahkan diri pada Sabtu malam dan meminta polisi untuk menahan mereka usai pemeriksaan. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait