Pompeii, Film Italia Cinta dan Letusan Gunung Vesuvius

Pompeii movie 2014
Pompeii movie 2014

Jambiseru.com – Pompeii adalah salah satu kerajaan besar di Romawi-Eropa zaman dulu. Kerajaan itu hancur ketika gunung Vesuvius meletus. Seluruh kerajaan Pompeii terkubur.

Bencana letusan gunung Vesuvius di Pompeii ini bahkan sudah diangkat menjadi film layar lebar. Judulnya Pompeii (2014).

Bercerita tentang kisah ksatria dan percintaan. Tokoh Milo (Kit Harington) menjadi jawara gladiator. Ia lalu jatuh cinta dengan Cassia (Emily Browning), seorang putri anak pedagang kaya.

Bacaan Lainnya

Saat itu, Cassia sudah ditunangkan kepada senator Romawi. Tapi Cassia menolak keras pertunangan itu.

Puteri cantik itu akhirnya jatuh cinta dengan Milo sang Gladioator. Tetapi percintaan mereka mendapat pertentangan hebat. Termasuk dari sang Senator.

Milo bahkan disiksa dengan keji oleh Senator tersebut. Tetapi, ia akhirnya memenangkan cinta Cassia.

Semua jadi berubah ketika gunung api Vesuvius meletus. Gempa bumi meluluhlantakkan arena pertempuran Gladiator. Di saat itu pula, terjadi kejar-kejaran antara Milo-Cassia dan Senator bersama pasukannya.

Di antara hujan api vulkanik, Cassia dan Milo berupaya menyelamatkan diri menuju pelabuhan. Kapal sudah siap mengevakuasi penduduk dari amukan gunung Vesivius.

Seperti apa akhir film ini? Bisa tonton sendiri Pompeii (2014) di situs streaming movie.

Gunung Vesuvius

Movie pompeii
Movie pompeii

Di Italia, dulu pada 79 masehi ada Gunung Vesuvius. Gunung berapi tertinggi yang menjulang di atas kerajaan Pompeii.

Saat itu, di kota ini jumlah penduduknya mencapai 20 ribu jiwa. Semua penduduk tewas seketika ketika diterjang awan dan gas mematikan dari letusan gunung Vesuvius.

Saking dahsyatnya ledakan gunung ini, Teluk Napoli dan sekitarnya juga mengalami dampak besar. Kerusakan luar biasa terjadi pasca letusan gunung Vesuvius Pompeii.

Warga yang tak selamat, bahkan banyak yang mati mengenaskan dengan posisi tak karuan. Sisa-sisa peradaban di Pompeii sampai kini masih bisa dilihat secara kasat mata.

Pompeii di Dalam Islam

Dari sumber-sumber, diketahui bahwa Pompeii termasuk kota bersejarah yang sering disebut-sebut sebagai bentuk kemurkaan Allah.

Bahkan, kehancuran kota ini disamakan dengan kisah umat Nabi Luth di Kota Sodom dan Gomorah yang ingkar dengan perintah Allah.

Kala itu, umat Nabi Luth sering melakukan penyimpangan seksual, seperti menyukai sesama jenis, saling berbagi istri dan tidak mau diajak bertaubat oleh Nabi Luth.

Sampai murka Allah turun dan menghancurkan Kota Sodom sampai tak tersisa. Hanya Nabi Luth saja dan pengikutnya yang selamat dari kehancuran tersebut.

Ini juga terjadi dengan Kota Pompeii. Kehancuran kota tersebut nyaris sama dengan kehancuran Kota Sodom. Pelacuran, rumah-rumah bordir, sudah tak terhitung lagi jumlahnya di kota tersebut. Tak hanya itu, mereka juga membuat tiruan ‘alat kelamin’ yang digantung di depan pintu-pintu rumah bordir.(*)

 

Baca Berita Film Seru Lain :

Film Indo Terbaru Rentang Kisah, Ini Spoiler-nya Sebelum Nonton

Film Terbaru Liam Neeson Honest Thief

BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di 28 Wilayah, Termasuk Jambi

Pos terkait