Pemkot Sungai Penuh Bangun 100 Lapak Untuk PKL

100 lapak untuk pkl
Pemkot Sungai penuh bangun 100 lapak untuk PKL.Foto: Oga/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Pemerintah Kota Sungai Penuh bangun 100 lapak untuk PKL (Pedagang Kaki Lima). Lapak tersebut dengan konstruksi baja.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Mendadak Kapolda Jambi Diganti, Ini Sosok Penggantinya

Rencananya, pembangunan lapak untuk para PKL ini akan dilakukan di jalan Teuku Umar. Nantinya, pedagang yang diprioritaskan untuk menempati lapak tersebut merupakan PKL gang siku. Para pedagang yang selama ini berdagang di area terminal pasca kebakaran beberapa waktu lalu, akan dipindahkan ke lokasi yang baru.
Walikota Sungai Penuh, H.Asafri Jaya Bakri (AJB), Senin (16/11/2020) meresmikan dimulainya pembangunan 100 lapak bagi PKL dilokasi jalan Teuku Umar.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya dihadapan perwakilan PKL dan sejumlah tokoh masyarakat, Wako AJB mengungkapkan, pembangunan 100 lapak PKL bersumber dari dana CSR Bank Jambi. Di mana Kota Sungai Penuh menjadi salah satu pemegang saham mayoritas.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Susuri Sungai Batang Hari Al Haris Ziarah ke Makam Rangkayo Hitam

Lapak PKL sebut Wako AJB, akan dibangun dengan memperhatikan nilai estetika dan tidak merugikan para pedagang yang memiliki toko disepanjang jalan Teuku Umar.

Pada kesempatan itu, Walikota dua periode itu menyempatkan diri mendatangi satu persatu toko -toko di jalan Teuku Umar sembari memberikan pemahaman dan penjelasan terkait pembangunan lapak PKL di kawasan tersebut.
“Bangunan lapak PKL tidak mengganggu aktivitas toko lain. Insya Allah pengunjung pun akan bertambah ramai. Disamping itu, kita saling berbagi rezeki dan membangun kebersamaan,” ungkap Wako.

Pembangunan lapak PKL ditargetkan tuntas dalam 1 bulan kedepan selanjutnya sudah bisa ditempati para pedagang.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Menggunakan Perahu, Al Haris Lihat kehidupan masyarakat di Bantaran Sungai Batang Hari

Sementara Kadis PU Kota Sungai Penuh, Martin Kahpiasa, menjelaskan , lapak PKL yang akan dibangun nantinya berukuran 1,5 x 1,5 meter dan ruas jalan Teuku Umar akan tetap bisa diakses.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli : Perjalanan Betuah (26)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan Bank Jambi cabang Sungai Penuh, bersama sejumlah kepala SKPD Kota Sungai Penuh. (oga)

Pos terkait