Beli BBM Pertalite-Solar Tetap Bisa Bayar Pakai Uang Tunai, Begini Caranya

BBM Dexlite Naik Hampir Rp 1.000
Salah satu SPBU yang ada di Kota Jambi. Foto: Jambiseru.com

Jambi Seru – Pembelian BBM subsidi Pertalite dan Solar tetap bisa memakai uang tunai atau Cash. Maka dari itu, Aplikasi MyPertamina tidaklah wajib digunakan untuk masyarakat.

Bagaimana cara pembelian BBM Pertalite dan Solar menggunakan uang cash? Berikut caranya:

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, tidak ada kewajiban konsumen mengunduh aplikasi MyPertamina. Sehingga, pembayaran tidak hanya menggunakan aplikasi, tetapi bisa cash.

Bacaan Lainnya

“Untuk pembayaran juga tidak wajib menggunakan aplikasi MyPertamina, jadi bisa pakai tunai dan nontunai,” ujar Irto dalam konferensi pers, Kamis (30/6/2022).

Selain itu, Irto melanjutkan, pemilik kendaraan juga tidak perlu untuk menunjukkan kode QR di smartphone dalam mengisi Pertalite dan Solar. Karena, pemilik kendaraan cukup mencetak kode QR dan dipasang di kendaraan tersebut.

“Saya tegaskan lagi, untuk proses pembeliannya bila nanti sudah punya QR Code, itu bisa ditunjukan saja. Baik yang ada di handphone ataupun nanti di-print out,” jelas dia.

Kode QR itu bisa didapatkan konsumen setelah mendaftarkan data kendaraan di situs subsiditepat.mypertamina.id. Irto kembali menegaskan, aplikasi smartphone MyPertamina hanya sebagai alat pembayaran bukan sebagai pendaftaran kendaraan.

“Jadi QR Code itu benar-benar melekat pada kendaraan, bukan yang bawa mobil. Karena yang bawa mobil itu bisa pindah-pindah. Tapi QR Code itu benar-benar melekat kepada kendaraan,” tegasnya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln