Segini Biaya Haji Tiap Embarkasih Tahun 2022 di Seluruh Indonesia

Ibadah Umrah Dibuka Lagi
Ilustrasi. [shutterstock]

Jambi Seru – Biaya haji ke Tanah Suci Mekkah memang tidak pernah sama setiap tahunnya. Nah, untuk biaya tahun ini (2022), pemerintah sudah menetapkannya.

Dana Ibadah Haji Tahun 1443 Hijriyah ini bersumber dari Biaya Perjalanan Ibadah Haji, Nilai Manfaat dan Dana Efisiensi. Penentuan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5 Tahun 2022 yang ditetapkan pada Jumat, 29 April 2022.

Dalam Keppres tersebut disebutkan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih), untuk jamaah haji reguler, serta Petugas Haji Daerah (PHD) dan Pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).

Setelah Keppres BPIH terbit, maka tahapan selanjutnya adalah konfirmasi keberangkatan oleh jamaah haji lunas tunda yang berhak berangkat tahun ini.

Termasuk juga, pelunasan Bipih bagi jamaah haji lunas tunda yang menarik kembali biaya pelunasannya dan berhak berangkat tahun ini. Hal itu disampaikan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, Jumat (29/4/2022).

“Baik konfirmasi keberangkatan maupun pelunasan masih menunggu terbitnya Keputusan Menteri Agama atau KMA. Kami berharap tahap ini bisa dimulai pada 9 Mei 2022,” ujarnya berdasar rilis dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

“Untuk konfirmasi kesiapan keberangkatan atau pelunasan, jamaah bisa datang ke Bank Penerima Setoran (BPS) Bipih,” katanya.

Hilman memastikan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera merilis daftar nama jamaah haji reguler yang berhak melakukan konfirmasi keberangkatan atau melakukan pelunasan BPIH Reguler 1443 H/2022 M.

Jamaah haji yang meninggal sebelum keberangkatan, bisa dilimpahkan porsinya kepada keluarga sesuai dengan ketentuan terbaru dari pemerintah.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait