Ke Ukraina, Presiden Jokowi Bawa Bantuan Kemanusian

Presiden Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo. Foto : IStimewa

Jambiseru.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo berkunjung ke Negara Ukraina. Presiden Jokowi menggunakan kereta pukul 21.15 waktu setempat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandai, Selasa 28 Juni 2022.

Kepala Negara dan rombongan menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden RI Joko Widodo turut membawa bantuan kemanusiaan untuk rakyat Ukraina, dalam kunjungannya ke Kiev, Ukraina untuk bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dalam misi perdamaian.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan foto, tampak bantuan kemanusiaan itu dikemas dalam kotak-kotak putih bertuliskan “Indonesia Humanitarian Aid to the people of Ukraine”. Tidak diketahui apa isi dari bantuan kemanusiaan tersebut.

Sebelumnya dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6), Jokowi membahas situasi di Ukraina juga terkait Presidensi G20 Indonesia.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas upaya Presiden Macron untuk mewujudkan perdamaian di Ukraina.

“Kita semua paham situasi sangat kompleks. Namun kita perlu terus upayakan penyelesaian secara damai. Jika perang berlanjut, krisis pangan yang terjadi saat ini akan makin memburuk,” katanya.(uda)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait