Macet Total di Pelabuhan Merak, Nyaris Sampai Dalam Kota Cilegon

Macet Total di Pelabuhan Merak
Ratusan kendaraan pribadi yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera terjebak kemacetan di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (27/4/2022). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Jambi Seru – Macet parah terjadi di Pelabuhan Merak, Banten dalam arus mudik lebaran 2022. Bahkan kemacetan sudah terjadi sampai nyaris di dalam Kota Cilegon.

Pantauan di Jalan arteri Merak Cilegon macet total, khsusnya di Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Jumat (29/4/2022) pagi. Kendaraan mengular panjang dan tidak bisa bergerak.

Kendaraan dari arah Jakarta tidak keluar dari gerbang Tol Merak namun dikeluarkan mulai dari Serang Barat. Informasi terupdate, Gerbang Tol Cilegon Barat juga ditutup akibat kendaraan yang kian banyak ke arah Merak.

Bacaan Lainnya

Kemacetan diperkirakan hingga kawasan Damkar.

“Pemudik membeludak pada H-3 ini,” tulis Bantennews -jaringan Suara.com, Jumat (29/4/2022).

Kemacetan diperparah karena pengemudi tidak sabar sehingga arah merah terjadi dua jalur berlawanan arah. “Kendaraan (jalan) ke Merak makin sempit hingga terjadi kemacetan,” ujarnya.

Kemacetan parah terjadi hingga antrean pemudik terjadi di dalam Kota Cilegon. Kemacetan terpantau hingga Pusdiklat PT Krakatau Steel. “Kemacetan panjang skeali,” tulisnya.

“ADB ke Alun-alun Kota Cilegon sudah macet parah.”

Lalu lintas dari arah Damkar ke Pelabuhan Merak ditutup total. Gerbang Tol Serang Barat ditutup akibat kemacetan parah ini.

Hal itu untuk menghindari semakin derasnya kendaraan yang akan ke Pelabuhan Merak. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait