Waspada! Terasi Udang Mengandung Zat Berbahaya Ditemukan di Pasar Ini

Terasi Udang Mengandung Zat Berbahaya
Ilustrasi Terasi. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Terasi udang mengandung zat berbahaya ditemukan di Pasar Pasar Tradisional Lemabang Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang.

Penemuan itu saat Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) Palembang melakukan inspeksi mendadak atau sidak bersama dengan instasi pemerintah, awal pekan ini.

Dari sidak yang dilakukan masih ditemukan beberapa makanan yang mengandung bahan berbahaya, seperti halnya terasi udang. Ada terasi udang mengandung zat berbahaya Rhodamin B.

Bacaan Lainnya

Dalam sidak tersebut dilakukan tes 38 sampel.

“Dari 38 sample makanan yang kita cek, terdapat satu sample terasi mengandung Rhodamin B (zat kimia),” ujar Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Fitri mengungkapkan, tidak semua terasi yang dijual pedagang mengandung zat berbahaya, melainkan cuma terasi tidak dalam kemasan yakni terasi yang tersimpan dalam karung.

“Dari sample lain terasi dalam kemasan aman, yang ditemukan zat berbahaya terasi yang tidak ada kemasan (ada didalam karung),” katanya.

Pada kesempatan itu juga Fitri mengajak warga Palembang memanfaatkan Pojok Pasar untuk mengecek makanan secara gratis.

“Saya himbau warga Palembang untuk bisa mengecek makananya aman atau tidak dari zat berbahya di Pojok Pasar secara gratis,” imbuhnya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait