Swiss Open 2022: Kalahkan Wakil Prancis, Jonatan Menang Mudah

Swiss Open 2022: Kalahkan Wakil Prancis, Jonatan Menang Mudah
Jonatan Christie. (Ist)

Jambi Seru – Pebulu tangkis nasional Jonatan Christie memastikan tempatnya di babak kedua Swiss Open 2022 setelah mengalahkan wakil Prancis, Thomas Rouxel dengan dua gim langsung 21-10, 21-15 yang dikemas hanya dalam 30 menit, Rabu.

Jonatan terlihat bermain sangat nyaman di laga 32 besar yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, dengan terus menciptakan poin yang mengungguli lawannya di gim pertama maupun kedua.

“Pertama Puji Tuhan hari ini di babak pertama bisa diberikan kemenangan. Tidak mudah karena sudah dua minggu lebih kami di Eropa dan saya sempat kena COVID juga di Jerman,” kata Jonatan lewat keterangan resmi PP PBSI seperti dimuat Antara.

Bacaan Lainnya

Sebelum berlaga di babak pertama, pebulu tangkis tunggal putra unggulan keempat itu menjalani istirahat selama dua hari dan membuat staminanya menurun. Oleh sebab itu pasca pertandingan hari ini, ia memutuskan untuk kembali berlatih agar lebih prima menghadapi pertandingan selanjutnya.

Pengalamannya melaju hingga perempat final di All England pekan lalu memberikan pelajaran berharga dalam penampilannya di Swiss. Berkaca dari turnamen sebelumnya, Jonatan akan membenahi faktor non-teknis.

“Banyak pengalaman yang bisa saya ambil dari All England. Di Swiss ini saya lebih fokus ke perbaikan faktor non teknis. Bagaimana cara berpikir, ketenangan, dan mental agar bisa mengeluarkan semua kemampuan di lapangan. Kalau teknis sepertinya sudah oke semua,” Jonatan menjelaskan.

Pos terkait