Thomas Papua di Jambi Dukung Rencana DOB Papua

Foto Istimewa

Jambi Seru – Pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua akan berlangsung, setelah Presiden Joko Widodo mengirim surat persetujan kepada DPR. Hal ini juga mendapat dukungan warga Papua yang ada di Provinsi Jambi.

Elieser Wettebosi selaku tokoh masyarakat Papua di Kota Jambi menyebutkan, dia dan warga Papua di Provinsi Jambi sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah juga kepolisian yang telah memberikan perhatian dan bimbingan.

“Warga Papua yang ada di Jambi sudah sering saya sarankan agar selalu berbaur dengan seluruh komunitas masyarakat yang ada di Provinsi Jambi,” katanya, Sabtu (18/6/2022) kemarin.

Eliesee Wettebosi menyarakan dan sudah memberikan pandangan kepada warga Papua yang ada di Jambi untuk tidak terlalu memikirkan masalah kemerdekaan Papua dan untuk memahami akan manfaat program Pemerintah untuk membuat Daerah Otonom Baru (DOB) Papua.

“Rencana DOB yang diprogramkan di daerah Papua sangat bagus dan saya pribadi sangat setuju apabila cepat direalisasikan oleh pemerintah pusat untuk kemajuan di Provinsi Papua,” sebutnya.

Pos terkait