Narkoba Seberat 41,4 Kilogram Berhasil Digagalkan Beredar

Pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis sabu dengan jumlah besar di Bukittinggi
Pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis sabu dengan jumlah besar di Bukittinggi. (Ist)

Jambi Seru – Narkoba seberat 41,4 kilogram berhasil digagalkan beredar oleh polisi. Narkoba dengan nilai Rp 62 miliar itu diamankan oleh Polres Bukit tinggi saat memasuki Sumatera Barat.

Selain mengamankan barang bukti narkoba seberar Rp 41,4 kilogram, polisi juga berhasil mengamankan delapan tersangka. Dari para tersangka tersebut, tiga diantaranya diancam hukuman mati.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, tangkapan tersebut merupakan tangkapan terbesar di Bukittinggi dan bahkan di Sumbar. Para tersangka berasal dari Bukittinggi dan Agam.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak delapan tersangka ditangkap di lokasi berbeda di dua daerah tersebut dengan total barang bukti yang disita seberat 41,4 kilogram,” katanya dalam jumpa pers, Sabtu (21/5/2022).

Kedelapan tersangka berinisial AH (24) DF (20) RP(27), IS (37), AR (34), MF (25), AB (29) dan NF (39). Dua tersangka yakni AB dan NF mesti ditembak karena mencoba melawan saat ditangkap.

“Tersangka AH dan DF dikategorikan sebagai pengguna. Tiga tersangka yakni AB, MF, dan NF terancam hukuman mati karena mengedarkan lebih dari 1 kilogram. Sementara tersangka lainnya dikategorikan pemakai,” tuturnya.

—————————————–

Baca juga : 

Skandal Investasi Bank Jambi, Ini Kata Gubernur Al Haris

Bank Jambi dan Kasus SNP Finance

Dirut Bank Jambi El Halcon Arogan

—————————————–

Pihaknya masih melakukan pengembangan karena tidak tutup kemungkinan bahwa ini merupakan jaringan internasional.

“Ini adalah jumlah yang besar. Bisa saja barang ini berasal dari Selat Malaka dan ini yang masih kita kembangkan,” katanya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln