Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT: Tokoh Muhammadiyah Langsung Mengecam

Bendera LGBT
Bendera LGBT. (Ist)

Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT: Tokoh Muhammadiyah Langsung Mengecam

Jambi Seru – Kedutaan Besar atau Kedubes Inggris untuk Indonesia memposting foto pengibaran bendera LGBT di media sosial resminya. Postingan tersebut langsung langsung menuai kecaman dari tokoh Muhammadiyah.

Tokoh Muhammadiyah, Anwar Abbas langsung memberikan pernyataan keras terkait hal itu.

“Muhammadiyah sangat menyesalkan sikap Kedubes Inggris yang tidak menghormati negara Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera LGBT. Mereka harus tahu bahwa bangsa Indonesia punya falsafah Pancasila dimana bangsa Indonesia sangat menghormati nilai-nilai dari ajaran agama,” kata Anwar Abbas dalam keterangannya dikutip Suara.com (media partner jambiseru.com), Sabtu (21/5/2022).

Anwar Abbas menyebut tidak ada satupun agama di Indonesia yang mentolerir praktik LGBT. Tak hanya itu, dia juga memastikan LGBT bukanlah hak asasi manusia, melainkan perilaku menyimpang yang bisa diobati.

“Tidak ada satu agamapun dari 6 agama yang diakui oleh negara Indonesia yang mentolerir praktek LGBT apalagi agama Islam yang merupakan agama mayoritas penduduk di negeri ini.

—————————————–

Baca juga : 

Skandal Investasi Bank Jambi, Ini Kata Gubernur Al Haris

Bank Jambi dan Kasus SNP Finance

Dirut Bank Jambi El Halcon Arogan

—————————————–

Muhammadiyah melihat praktik LGBT itu bukanlah merupakan hak asasi manusia. Dia merupakan perilaku menyimpang yang bisa diobati dan diluruskan. Oleh karena itu negara harus hadir membantu mereka untuk bisa keluar dari perilaku yang tidak terpuji tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anwar Abbas juga menyebut praktik LGBT ini justru bertentangan dengan nilai-nilai manusia. Sebab, kata dia, praktik LGBT bisa berdampak pada punahnya kemanusiaan dalam beberapa ratus tahun mendatang jika terus dibiarkan.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln