Gelombang Setinggi 4 Meter Hantam Selat Sunda

ilustrasi kapal tenggelam ( shutterstock )
ilustrasi. ( shutterstock )

Jambi Seru – Bagi anda yang akan menyeberangi Selat Sunda atau nelayan yang mengarungi laut di sekitar Selat Sunda harap waspada. Sebab, dari prediksi Badan Metorologi Klomatologi dan Geofisika (BMKG), Gelombang setinggi 4 meter akan hantam Selat Sunda.

Kondisi gelombang tinggi di sejumlah wilayah yang terbilang padat aktivitas pelayaran tersebut diperkirakan akan terjadi hingga, Rabu (18/5/2022) pagi seperti diinformasikan dalam akun Instagram @infobmkg.

“Update Prakiraan Tinggi Gelombang Harian Wilayah Perairan Padat Aktivitas Pelayaran tanggal 17 Mei 2022 Pukul 07.00 WIB hingga 18 Mei 2022 Pukul 07.00 WIB,” tulis narasi akun tersebut.

Dalam unggahannya, BMKG juga menyebutkan potensi gelombang tinggi juga diperkirakan akan terjadi di perairan utara Subang.

“Tinggi gelombang lebih dari 2,5 meter berpeluang terjadi di Perairan Utara Subang dan Selat Sunda bagian selatan,” ungkap unggahan tersebut.

Akun Instagram resmi BMKG itu juga menginformasikan arah dan kecapatan angin di perairan Indonesia.

“Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari Tenggara-Barat dengan kecepatan berkisar 5-20 knot, Sedangkan di wilayah Indonesia bagian Selatan umumnya bergerak dari timut-tenggara dengan kecepatan 5-20 knot,” tulis akun tersebut.

Sementara, untuk perkiraan tinggi gelombang Selat Sunda bagian utara juga turut informasikan dalam unggahan BMKG tersebut. Dalam jangka waktu perkiraan yang sama Selat Sunda bagian utara diprediksi 0,5-1,25 meter. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln