Ferdy Sambo Curhat: Merasa Terhina dan Dizalimi

Ferdy Sambo bersama Putri Candrawathi
Ferdy Sambo bersama Putri Candrawathi. (Ist)

Jambi Seru – Ternyata sebelum menyandang status tersangka, Irjen Ferdy Sambo curhat ke beberapa orang. Dalam. Curhatannya, ia merasa terhina dan dizalimi.

Ferdy Sambo curhat ke beberapa orang penting. Salah satu yang dihubunginya yaitu Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas.

“Sulit memeriksa Sambo, sulit memeriksa istrinya gak bisa sentuh. Setelah dibentuk timsus baru bisa disentuh. Itupun tidak langsung,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menko polhukam) Mahfud MD saat berbicara di acara podcast Closethedoor dikutip dari Suara.com (media partner jambiseru.com).

Bacaan Lainnya

Melihat sulitnya pengungkapan kasus, Mahfud MD pun menyampaikan usul terkait dengan kasus yang menjadi perhatian publik tersebut. Apalagi, saat kasus ini kali pertama dirilis kepolisian, langsung banyak mengundang tanya masyarakat. Sebab, banyak kejanggalan dalam kasus polisi tembak polisi di rilis awal.

Ditambah lagi “bumbu” adanya dugaan pelecehan seksual yang menimpa istri Irjen Sambo yaitu Putri Candrawati dengan terlapor Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Skenario adanya tembak menembak memang mendebarkan. Itu jebakan psikologis untuk orang-orang tertentu untuk mendukung tembak menembak,” sebut dia.

Banyak orang terkecoh dengan cerita yang dibuat Sambo. Apalagi, sambil curhat dan berurai air mata. Demikian, karena banyaknya ada kejanggalan.
Mahfud berusaha mencari informasi sendiri. Caranya dengan mengumpulkan informasi dari beberapa orang yang sempat di telepon Ferdy Sambo. Termasuk juga dengan anggota Kompolnas Benny Mamoto.

“Beberapa orang dihubungi Sambo cuman hanya nangis saja. ( Ferdy Sambo bilang) Saya terhina, saya dizalimi. Sambil nangis-nangis,” paparnya.

Usai dari Mekkah, Mahfud pun memanggil Benny Mamoto untuk menjelaskan kasus polisi tembak polisi. Ungkap Benny Mamoto, dirinya mendapat penjelasan seperti itu dari Kapolres Jakarta Selatan.

Pos terkait