Tak Diberi Uang: Anak Nekat Bakar Rumah Orang Tua

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran.

Jambi Seru – Warga di jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Syailendra, RT 05, RW 01, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, Senin (13/6/2022) malam mendadak heboh. Sebuah rumah bertingkat dua mengalami kebakaran hebat.

Belakangan diketahui peristiwa kebakaran yang terjadi dini hari tersebut dilakukan oleh anak pemilik rumah. Sang anak kesal dan marah karena tidak diberi uang oleh orangtua.

“Dia (R), si anak ribut dulu sama orangtuanya,” ujar Zainal, tetangga korban yang juga masih memiliki saudara jauh korban. Bahkan diketahui jika kejadian itu bukan kali pertama dilakukan sang anak, melainkan sudah ketiga kalinya.

Bacaan Lainnya

Diduga kejadian berulang ini karena sang anak tidak diberi uang oleh orang tuannya.

“Penyebabnya biasanya karena minta uang tapi tidak dikasih,” sambung ia. Kebakaran bermula saat sang anak awalnya membakar di lantai 1, namun berhasil dipadamkan oleh sang adik.

“Tidak lama kemudian, pelaku kembali membakar bagian atas atau atap rumah, sehingga rumah yang terbakar besar begini,” terangnya.

Peristiwa ini pun membuat warga akhirnya bahu membahu memadamkan kobaran api. Baru setelah setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan, dan api tidak menjalar ke rumah tetangga lainnya.

“Pukul 01.30 WIB baru selesai dipadamkan, karena akses jalan sempit. Dia ribut keluargo, kami dak biso ikut campur,” terangnya melansir Sumselupdate.com – jaringan Suara.com (partner Jambiseru.com).

Ketua RT 05, Martini membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa warganya bernama Sulaiman. Peristiwa itu terjadi saat Sulaiman tidak berada di rumah.

“Posisi tidur aku lagi tidur dan melihat suara ramai di depan ternyata, melihat api la besak di rumah korban,” katanya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut tanjabar banner pln