Kaesang Pangarep Siap Lepas Persis Solo Demi Jadi Ketum PSSI

Potret Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep
Potret Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep. (Ist)

Jambi Seru – Bos Persis Solo Kaesang Pangarep, kembali menegaskan ketertarikannya menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu terlihat dari cuitan terbarunya di akun twitter. Dalam cuitannya itu nampak Kaesang ditantang netizen untuk cabut dari Persis Solo andai ia terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

“Jadi ketua PSSI berarti harus siap lepas identitas Persis Solo? You know lah yang dulu-dulu gimana kalau punya kepentingan di klub,” ujar netizen dengan @Pandutri**.

Bacaan Lainnya

Merespon pertanyaan netizen di atas, tanpa basa-basi putra bungsu Presiden Jokowi itu secara tegas mengaku siap cabut dari Persis Solo. “Jadi ketua PSSI saya siap dan harus lepas tim saya,” balas Kaesang.

Berdasarkan kongres pemilihan Ketua Umum PSSI sebelumnya. Kaesang belum memenuhi cukup syarat sebagai suksesor Mohamad Irawan alias Iwan Bule.

Hal itu karena terdapat syarat minimal usia calon Ketua Umum PSSI adalah 30 tahun. Sedangkan Kaesang baru berusia 27 tahun.

Lalu syarat lainnya terkait minimal aktif mengurus klub sepak bola selama lima tahun juga menjadi penghalang Kaesang.

Seperti diketahui Kaesang Pangarep baru mengelola Persis Solo pada tahun 2021.

Namun demikian bukan tidak mungkin bakal ada perubahan syarat untuk menjadi calon Ketua Umum PSSI di masa mendatang.

Sontak saja ambisi Kaesang ingin menjadi Ketua Umum PSSI itu sukses menuai perhatian netizen lainnya di kolom komentar.

Sebagian besar dari mereka ramai mendukung adik Gibran Rakabuming itu menduduki kursi nomor satu di PSSI.

“Kawal sampai jadi Ketum PSSI. Persis Solo masih ada bos Kevin sama mas Brian. Kami yakin masih bisa,” ujar akun @masihmagang**.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut tanjabar banner pln