Isi Solar di SPBU Makan Waktu Lama

Pengelola SPBU di Batanghari Terkesan Bela Truk Bara, Soal Solar Subsidi
Salah satu SPBU di Batanghari.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Isi Solar di SPBU Makan Waktu Lama

Jambi Seru – Sejak diberlakukan aturan ketat pengisian bahan bakar subsidi, pengisian bahan bakar jenis solar di SPBU kini jadi makan waktu relatif lebih lama dari biasanya.

Pengamatan tim Jambiseru di salah satu SPBU Dhamasraya, beberapa hari lalu, pengisian bahan bakar solar memakan waktu hingga 5 menit. Ini dikarenakan petugas SPBU harus menginput data di aplikasi my pertamina terlebih dahulu, sebelum mengisi solar ke tanki mobil pembeli.

“Tunggu ya, Pak. Input data dulu. Kalau tak diinput, minyak solarnya tak bisa dikeluarkan,” ungkap petugas itu ramah, kepada tim Jambiseru.

Bacaan Lainnya

Setelah menginput, petugas itu lalu mengisi tanki mobil. Namun ia terlihat sedikit kesal karena tak solar tak mengalir ke tanki mobil Jambiseru.

Ditanya kenapa, ia menjawab bahwa jaringan seluler sedang gangguan.

“Jaringan error, Pak. Terpaksa coba lagi input,” katanya, lalu duduk kembali sambil memegang alat khusus dekat alat pengisian minyak tersebut.

Baca juga : 

Warga Sarolangun Jambi: Calon Istri Polisi yang Tewas Ditembak Rekannya Sendiri

Harga BBM Kembali Naik Hari Ini

Setelah input data lagi, petugas pria itu berdiri lalu kembali memasukkan slank ke lubang tanki mobil Jambiseru. Kali ini minyak mulai mengalir dari alat pengisian.

“Kalau tak ada jaringan, tak bisa mengisi. Ini jadi keluhan pembeli,” ungkap petugas itu.

Dijelaskan, alat input data tersebut tersambung ke alat pengisian minyak. Jika tak sesuai atau jaringan seluler terganggu, maka otomatis minyak tak bisa mengalir ke selang pengisian.

“Cara ini bagus. Tapi makan waktu lama,” ungkap Udin (44), pengendara yang mengisi minyak solar di SPBU itu.

Ia berharap pemerintah lewat Pertamina, bisa menemukan solusi yang tepat agar penyaluran minyak subsidi tepat sasaran dan efesien pada waktu.

Pos terkait