UEFA Nations League : Portugal Hajar Ceko 2-0

Portugal Hajar Ceko 2-0
Gelandang serang Timnas Portugal, Bruno Fernandes (tengah) merayakan golnya ke gawang Makedonia Utara dalam laga play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. [MIGUEL RIOPA / AFP]

Jambi Seru – Timnas Portugal berhasil meraih poin penuh pada matchday lanjutan Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023. Mereka menghajar tamunya, Republik Ceko dengan skor 2-0, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB.

Bek Joao Cancelo dan pemain sayap Goncalo Guedes mencetak gol dalam lima menit babak pertama untuk membawa Portugal meraih kemenangan.

Cancelo membawa juara Nation League 2019 itu unggul pada menit ke-33 setelah mengarahkan bola melewati kiper Ceko Jindrich Stanek dari sudut sempit menyusul pergerakan apik dari sisi kanan sebelum Guedes mencetak gol pengganda kedudukan.

Bacaan Lainnya

Pemain depan Valencia itu menemukan ruang untuk mencetak gol dari posisi yang sama dengan Cancelo untuk menggandakan keunggulan Portugal.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Fernando Santos memperketat cengkeramannya di posisi teratas klasemen grup A2 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Sebelum laga ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan imbang 1-1 dengan Spanyol dan pesta empat gol tanpa balas ke gawang Swiss.

Portugal akan melawat ke Swiss pada Minggu (12/6/2022) dalam matchday keempat Grup A UEFA Nations League sekaligus menutup rangkaian pertandingan internasional mereka di bulan Juni ini. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut tanjabar banner pln