Mulai Subcriber Hingga Follower Deddy Corbuzier Berkurang Drastis

Podcast Deddy Corbuzier
Podcast Deddy Corbuzier. (Ist)

Jambi Seru– Mulai Subcriber hingga follower Deddy Corbuzier berkurang drastis, pasca menghadirkan pasangan gay dalam podcastnya. Ajakan untuk unsubcriber terus disuarakan netizen.

Tagar #UnsubscribedYouTubeDeddyCorbuzier pun sempat menjadi trending di Twitter Indonesia. Bukan cuma trending, nyatanya jumlah subscribers Deddy Corbuzier di YouTube benar-benar menurun.

Pantauan Suara.com (media partner jambiseru.com) pada Selasa (10/5/2022) pagi, jumlah subscribers YouTube Deddy Corbuzier berada di angka 18,6 juta. Sementara berdasarkan data di sosialblade.com, subscribers Deddy sebelumnya berjumlah 18,8 juta.

Bacaan Lainnya

Artinya, ada penurunan jumlah sebanyak 200 ribu.

Tak hanya itu, followers Instagram Deddy Corbuzier juga berkurang. Berbeda dari subscribers, penurunan pengikut Deddy di Instagram cukup drastis, yakni sebanyak 8 juta.

Tadinya, followers IG Deddy Corbuzier berada di angka 20 juta. Pantauan Suara.com pada pagi ini berjumlah 11,1 juta followers.

Kritik terkait konten Deddy yang mengundang pasangan gay salah satunya datang dari pendakwah Felix Siauw. Melihat Deddy Corbuzier yang sudah terang-terangan membahas gay, Felix merasa juga perlu memberi peringatan secara terbuka.

“Di zaman kemaksiatan dianggap wajar, dianggap open minded, dianggap toleran, dianggap modern, harus ada yang tetap berpijak pada prinsip yang benar dan baik,” tulis Felix Siauw pada Minggu (8/5/2022).

Felix Siauw menilai konten Ragil Mahardika dan Frederick Vollert di podcast Deddy Corbuzier sebagai kampanye negatif dan jauh dari tuntunan agama.

“Menyedihkan sekali ketika keburukan dipromosikan luas, sementara kebenaran dan kebaikan malah diejek dan dibully,” kata Feliz Siauw. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait