Tahun Ini Ada 8 Juta Lebih Pengangguran di Indonesia

A Complete Nursing Career Overview
Ilustrasi : Foto Istimewa

Jambi Seru – Diklaim mengalami penurunan, namun tahun ini masih ada 8 juta lebih pengangguran di Indonesia. Data tersebut berdasarkan penghitungan Badan Pusat Statistik (BPS). Sementara jumlah penurunan pengangguran mencapai 350 ribu orang.

Dikatakan Kepala BPS, Margo Yuwono saat konferensi pers bersama awak media pada Senin (9/5/2022), jika angka pengangguran di Indonesia mengalami penurunan yang cukup besar.

“Tingkat pengangguran alami penurunan,” kata dia.

Lebih jauh ia menjelaskan, saat ini tingkat pengangguran terbuka membaik kurang dari 1 persen dari 6,26% menjadi 5,83%.

Namun demikian, jika dibandingkan dengan tahun 2020 silam, tingkat pengangguran tahun2020 silam tentu masih belum baik karena realisasi yang mencapai 4,94% atau 6,93 juta orang.

Ia melanjutkan, total angkatan kerja mengalami kenaikan 4,20 juta orang menjadi 144,01 juta orang meski tidak semua berhasil diserap sepenuhnya dalam lapangan kerja yang tersedia.

Hingga saat ini, berdasarkan sumber data yang sama jumlah penduduk yang lepas dari pengangguran dan bekerja naik 4,55 juta orang menjadi 135,61 juta orang dan status pengangguran kini diperkirakan berada di angka 8,4 juta orang. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait