Bayi di Sumbar Meninggal Usai Terkena Hepatitis Misterius

bayi di sumbar
Foto Ilustrasi.

Jambi Seru – Seorang bayi di Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan meninggal usai terkena hepatitis misterius. Padahal bayi berusia 1 bulan 29 hari itu sempat dirujuk dan dirawat di RS Hermina Padang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Lila Yanwar. Menurutnya, bayi malang itu berasal dari Kabupaten Solok.

Gejala yang dialami sang bayi mirip hepatitis. Namun, hasil pemeriksaannya bukan hepatitis dan dinyatakan meninggal duni pada 2 Mei 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

“Dia seperti hepatitis A. Tapi ternyata pemeriksaan laboratoriumnya tidak sesuai dengan hepatitis A, sehingga kami menyebutnya sebagai hepatitis unknown etiology,” katanya dikutip dari Covesia.com – jaringan Suara.com, Senin (9/5/2022).

Gejala yang dialami balita tersebut seperti kuning, demam, diare dan berakhir dengan pendarahan pada saluran pencernaan serta gangguan kegagalan hati dengan waktu yang relatif cepat.

“Di Sumbar baru satu kasus, tapi ini kasusnya suspek. Baru diduga,” ujarnya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait