Jadwal Masuk Sekolah 3 Daerah Ditunda: Ini Tanggapan Gubernur

Belajar Tatap Muka
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Jadwal masuk sekolah untuk 3 daerah ditunda oleh pemerintah provinsi. Penundaan tersebut terjadi di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Jadwal masuk sekolah yang seharusnya dimulai pada tanggal 9 Mei 2022, diperpanjang sampai tanggal 12 Mei 2022. Penundaan ini dilakukan, terkait kebijakan memperlancar arus balik.

Dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, penundaan jadwal masuk sekolah tidak akan begitu mengganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Ditegaskan oleh pria yang akrab disapa Kang Emil itu, penundaan masuk sekolah merupakan langkah untuk mengantisipasi kemacetan arus balik Lebaran 2022.

“Keputusan terkait libur itu situasional. Kita sudah mengalami masa darurat selama dua tahun,” kata Kang Emil mengutip dari Suara.com (media partner jambiseru.com), Sabtu (7/5/2022).

Penambahan masa libur sekolah ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan.

“Kami mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Menurut Kang Emil, masyarakat sekarang sudah memiliki pengalaman agar siswa masih tetap bisa produktif walaupun harus menambah libur selama tiga hari.

Hampir dua tahun lamanya, kegiatan belajar mengajar di sekolah pernah dihentikan untuk antisipasi penularan COVID-19. Namun, siswa masih bisa tetap produktif dengan diberlakukannya pembelajaran jarak jauh.

“Saya kira itu tidak masalah,” ucap Kang Emil.

Keuntungan lainnya menurut Kang Emil, para siswa yang ikut orang tuanya mudik bisa lebih lama menghabiskan waktu dengan sanak saudara di kampung halaman setelah dua tahun tidak bisa berjumpa.

“Intinya negara mencoba untuk memberikan sebuah pelayanan kepuasan publik agar waktu berkualitas yang dua tahun tertahan ini bisa lebih lama,” pungkasnya. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait