Gubernur Bali Minta Bule Asal Rusia Dideportasi

Gubernur Bali Wayan Koster, dan Wagub Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati. (Ist)
Gubernur Bali Wayan Koster, dan Wagub Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati. (Ist)

Jambi Seru – Permintaan tegas disampaikan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Gubernur Bali minta bule asal Rusia segera dideportasi. Ini dilakukan menyusulkan ulah bule tersebut yang berfoto tanpa busana di pohon kayu putih.

Hal ini diunggah oleh akun Instagram @kabarbalihits, pada Jumat (6/5/2022) terduga bule wanita asal Rusia tersebut mendatangi langsung I Wayan Koster.

Perempuan yang diduga berpose syur di pohon Kayu Putih Desa Tua Marga memenuhi panggilan Gubernur Wayan Koster. Mengingat tindakan yang ia lakukan dinilai tidak menghormati nilai-nilai keluhuran Bali.

Di depan pihak yang bersangkutan dengan disaksikan banyak awak media, Wayan Koster secara tegas mengatakan permohonan maaf yang telah pemilik video syur @alina_yogi ini ajukan terbilang tidak termaafkan. Pelaku akan tetap diberi sanksi deportasi.

“Walaupun meminta maaf, kita tidak memaafkan. Tidak cukup hanya dengan minta maaf, tidak cukup hanya dengan melakukan upacara pembersihan, tapi harus diberikan sanksi berupa deportasi,” katanya.

Selain menyangkut keluhuran budaya Bali, ia pun juga menegaskan bahwa tidak segan-segan untuk menindak tiap wisatawan mancanegara yang melakukan tindakan tidak menghormati adat istiadat.

“Karena ini menyangkut kehormatan keluhuran budaya Bali yang harus diterapkan secara bersama-sama. Jadi ini yang saya perlu sampaikan, hal ini menjadi pemahaman bagi siapa pun ke depan saya akan terus bertindak konsisten dan tegas terhadap pelaku wisatawan mancanegara yang melakukan tindakan-tindakan yang tidak menghormati tatanan budaya Bali,” lanjutnya.(tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait