Hasil Survei : Ganjar Pranowo Lebih Unggul dari Puan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Ganjar Pranowo lebih unggul dari Puan. Pemilih PDIP lebih menginginkan Ganjar.

Direktur Eksekutif SMRC, Sirojudin Abbas, menjelaskan PDIP merupakan partai pemenang pemilu 2019 lalu, kekinian di berbagai hasil survei juga elektabilitasnya masih berada di urutan teratas. Menurutnya, menarik diamati massa pemilih PDIP tokoh siapa yang akan didukung sebagai capres.

Dalam survei ini, ditemukan bahwa Ganjar adalah tokoh yang paling banyak didukung oleh massa pemilih PDIP untuk menjadi presiden dengan 34,2 persen. Disusul Prabowo Subianto 11,1 persen, Anies Baswedan 7,2 persen, dan Puan Maharani 1,9 persen.

Bacaan Lainnya

“Dalam setahun terakhir dukungan massa PDIP kepada Ganjar naik dari 20,1 persen pada Maret 2021 menjadi 34,2 persen pada Maret 2022,” kata Sirojudin dalam paparannya secara daring, Kamis (7/4/2022).

Kendati begitu, dalam survei ini juga disebutkan dalam 3 bulan terakhir dukungan massa PDIP terhadap Ganjar malah cenderung datar atau stagnan.

Pos terkait