Curhat Galau Anak Bungsu: Sudah Siap Menikah Tapi Calon Tak Disetujui Ortu

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

Jambi Seru –  Akun Twitter @bisik_keluarga bagikan curhatan seorang anak terakhir di dalam sebuah keluarga yang disuruh untuk tinggal tak jauh dari rumah ketika telah menikah. Curhatan ini ia kirimkan pada Sabtu (02/05/22) lalu.

“Siapa yang harus jadi prioritas,” tulis pengirim cuitan.

Di awal curhatannya, perempuan ini menjelaskan bahwa dirinya merupakan anak terakhir. Kakak-kakak perempuannya telah menikah, hanya tinggal kakak laki-lakinya yang belum menikah.

Ia juga turut menjelaskan bahwa dulu dirinya sudah mau diajak menikah oleh pacarnya yang saat ini telah menjabat sebagai mantan pacarnya.

Namun, saat itu masih banyak yang ia pikirkan, dari mulai sekolah, merasa tek enak hati untuk melangkahi kakak laki-lakinya, dan tak mau menjadi beban di keluarga barunya.

“Jadi aku itu anak terakhir cewek. Kakak-kakak cewekku udah pada nikah, dapet yang jauh-jauh. Terus aku kemarin udah mau diajak nikah juga sama pacar tapi sekarang udah jadi mantan. Aku sebenarnya mau-mau aja diajak nikah, cuma banyak yang harus aku pikirin. Pertama, masih sekolah. Kedua, kakak laki-laki aku belum nikah. Ketiga, nggak mau jadi beban di keluarga baru.” ujarnya.

Setelah putus dengan mantannya yang pernah mengajaknya menikah. Ia kemudian dikenalkan oleh temannya kepada seorang laki-laki. Laki-laki tersebut pun sudah memiliki target untuk menikah tahun depan.

Jika ia memutuskan untuk menikah dengan laki-laki tersebut, ia harus pindah kuliah dan tempat tinggal, karena harus ikut suaminya.

Hal ini ditentang oleh sang ayah. Ayah dari pengirim cuitan ini meminta anak perempuan terakhirnya untuk tinggal tak berjauhan. Agar jika kedua orang tuanya sudah tua, maka ada yang merawatnya.

“Bapak aku ternyata nggak setuju aku dapet orang jauh, karena bapak mikir nanti kalau dia udah tua siapa yang mau ngerawat. Anak-anaknya yang lain udah dapet jodoh yang jauh-jauh. Secara nggak langsung bapak maunya aku jangan jauh,” lanjutnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya begitu bingung dengan posisinya saat ini. Ia kemudian meminta saran dari netien.

“Sumpah bingung di posisi ini. Mau minta masukan, siapa tahu ada yang pernah ngalamin juga. Jujur ini agak beban di aku, kayak serba salah,” pungkasnya.

Setelah membaca cuitan ini banyak netizen yang menyarankan agar perempuan ini tetap mengikuti keinginan dari orang tuanya, karena rida Allah bergantung pada rida orang tua.

“Ikut rida orang tua. Rida Allah tergantung rida orang tua. InsyaAllah dimudahkan segala urusannya,” kata netizen.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln