Seorang Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia Usai Tiba di Madinah

Ibadah Umrah Dibuka Lagi
Ilustrasi. [shutterstock]

Jambi Seru – Kabar duka datang dari jemaah haji asal Indonesia yang tergabung dalam kloter pertama. Seorang jemaah haji Indonesia dikabarkan meninggal dunia usai tiba di Madinah.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Ahmad Abdullah. Dikatakannya, bahwa jemaah haji yang dimaksud bernama Suhati Rahmat Ali bin Hj Rahmat berusia 64 tahun. Mendiang merupakan jemaah haji dari kloter JKG, embarkasi Jakarta-Pondok Gede.

“Marilah kita doakan semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khatimah dan diterima seluruh amal ibadahnya,” kata Ahmad dalam konferensi pers yang ditayangkan melalui YouTube Kemenag RI, Minggu (5/6/2022).

Bacaan Lainnya

Ahmad menerangkan bahwa pemerintah akan mengumumkan wafatnya jemaah apabila petugas yang mendampingi sudah menerima surat kematian dari pemerintahan Arab Saudi. Pemerintah juga akan melaksanakan badal haji bagi seluruh jemaah haji yang meninggal dunia.

“Tidak lupa, sudah menjadi kewajiban pemerintah seluruh jemaah yang wafat akan di badal hajikan.”

Adapun Ahmad menyampaikan bahwa sebanyak 2.735 jemaah dengan petugas 28 orang sudah berangkat ke Arab Saudi. Mereka merupakan jemaah haji yang berangkat pada kloter pertama.(tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut tanjabar banner pln