Pilpres 2024 : Erick Thohir Telah Bentuk Tim di 20 Daerah

Erick Thohir Ingin Game Lokal
Menteri BUMN, Erick Thohir. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Jelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024, Menteri BUMN, Erick Thohir kian gencar menyusun tim pemenangan. Bahkan telah bentuk dan deklarasikan tim di 20 daerah di Jawa Timur.

Salah satu tim bentukkannya yaitu Letho (Loyalis Erick Thohir). Letho ini terdiri dari sekumpulan warga yang mendukung Erick Thohir maju jadi calon presiden (Capres). Mereka mendeklarasikan diri di Mercure Grand Mirama Surabaya pada Sabtu (4/6/2022).

Mereka bahkan mengklaim telah mendeklarasikan tim di 20 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Pada prinsipnya, mereka ini hanya mendukung Erick menjadi calon presiden.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk wakilnya mereka tidak begitu peduli. Begitu juga dengan partai pengusung atau pendukungnya. Demikian disampaikan oleh Ketua DPD Letho Jatim Edy Torana.

Edy beralasan kenapa menggerakkan warga mendukung Erick, sebab sejauh ini Menteri BUMN itu belum melakukan deklarasi untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2024 nanti.

“Ini beda jauh dengan calon lainnya yang sudah deklarasi. Tapi enam bulan terakhir ini, sudah lumayan bagus peningkatan elektabilitasnya. Ini padahal yang gerak baru relawan, belum Pak Erick deklarasi,” katanya seperti dikutip dari suara.com (media partner jambiseru.com).

Sejauh ini, Edy mengungkapkan telah terbentuk simpul relawan untuk Erick Thohir di 20 daerah di Jawa Timur. Meski demikian, dia menegaskan relawan tidak akan mencampuri pilihan Erick untuk menentukan pasangannya di Pilpres.

“Yang penting beliau jadi Presiden Indonesia,” kata Edy.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Letho Anshar Ilo menyebut kegiatan deklarasi nasional ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

“Acara ini juga menjadi konsolidasi akbar menyusun agenda strategis dan program-program perjuangan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” terang Anshar.

Kegiatan yang digelar di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dihadiri pengurus DPD Loyalis Erick Thohir perwakilan seluruh provinsi di Indonesia dan simpatisan pendukung Erick Thohir for Indonesia.

“Kami di Letho sudah ada di 21 provinsi. Mereka sudah ada sejak Pilpres 2019 saat mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Jadi, Letho ini memang sekocinya Pak Erick Thohir saat mendukung Pak Jokowi. Kami juga terdaftar di Tim Kampanye Nasional,” katanya menegaskan. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut tanjabar banner pln