Ridwan Kamil Berhaji Atas Nama Eril: Siap Doakan Netizen di Depan Kabah

Pencarian Anak Ridwan Kamil
Eril, Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/@emmerilkahn)

Jambiseru.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah sebagai ammirulhaj atau pemimpin jemah haji asal Jawa Barat pada Senin (4/7/2022).

Niat haji Ridwan Kamil kali ini adalah untuk membadalkan almarhum putranya yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tewas tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Rencana keberangkatannya ke Tanah Suci dikabarkan Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya.

Bacaan Lainnya

“Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana,” tulis Ridwan Kamil, dikutip dari Instagram @ridwankamil, Minggu (3/7/2022).

Ridwan Kamil mengungkapkan, niatnya untuk berhaji atas nama almarhum sang putra tercinta, Eril. Diketahui keluaga Gubernur Jabar ini mendapat undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji berkat amal jariyah sang putra.

Karenanya, sebelum berangkat ke Tanah Suci, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menyempatkan diri mengunjungi makam Eril untuk berziarah, pamit dan berdoa.

“Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,” lanjutnya.

Dalam unggahannya, orang nomor 1 di Jawa Barat ini juga meminta doa dari masyarakat agar diberi kelancaran dan selamat sampai ke Tanah Air.

“Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin,” tulisnya.

Ridwan Kamil juga mempersilahkan kepada netizen yang ingin menitipkan doa untuk menuliskannya di kolom komentar.

Ia berjanji akan membantu mendoakan di Padang Arafah dan di depan Kabah yang diketahui sebagai tempat yang mustajab untuk berdoa.

“Siapa yang mau menitipkan doa, silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah,” pungkasnya.

Unggahan Ridwan Kamil tersebut langsung dibanjiri komentar netizen yang mendoakan perjalanan haji sang Gubernur maupun yang minta didoakan.

“Saya mualaf…doakan saya bisa terus istiqomah dan bisa ke tanah suci kerumah Allah SWT,” komentar @mommuezza.

“Titip doa pak, agar saya diberi rezeki berupa anak,” tulis @diannazhar.
“Semoga a Eril husnul khotimah dan Kang Emil menjadi Presiden RI 2024,” timpal@raden.rezapramadia.

“MasyaAllah titip doa pak Gub utk proses yg paling saya nanti di tahun ini,” tulis masirsyad_. (uda)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait